Pacu Kuda Tahun 2023, Dibuka Oleh Payakumbuh.


Payakumbuh-KABARDAERAH.COM. Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Kota Sawahlunto berpartisipasi pada kejuaraan pacuan kuda Payakumbuh Open Race 2023 yang diselenggarakan pada Minggu (5/2), di Gelanggang Kubu Gadang, Payakumbuh.

Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH yang juga sebagai Ketua Umum Pordasi Sumbar, menyampaikan bahwa dua (2) ekor kuda asal Sawahlunto, ikut  berpacu pada Payakumbuh Open Race ini.

“Pertama kuda milik kami sendiri, Silver Kandi turun pada kelas derby divisi I, kelas 1600 meter. Kedua, kuda Sinyorita Kandi, milik Bagas Panyusunan Nst, turun di kelas C/D perdana heat 1 jarak 600 meter,” ujar Wako Deri Asta memberi rincian.

Pacuan kuda Payakumbuh Open Race ini, diikuti oleh 72 ekor kuda dari berbagai daerah dengan 16 race.

Deri Asta SH sebagai Ketua Umum Pordasi Sumbar, menyebutkan bahwa  pacuan kuda di Kota Payakumbuh ini, menjadi pembuka kalender pacuan pertama di Sumatera Barat, bahkan nasional.

“Setelah ini, Provinsi Sumbar menjadi tuan rumah Kejurnas pacuan kuda seri 1 dan 2 Tahun 2023, yang akan dilaksanakan di lapangan pacu kuda Kandi, Kota Sawahlunto. Mari kita sambut baik dan ramaikan bersama, untuk membuktikan bahwa Sumbar mampu menjadi tuan rumah yang baik, ramah, aman dan menyenangkan,” ungkap Ketua Pordasi Sumbar, Deri Asta. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *