Serda Aprinol Laksanakan Komsos dengan Developer Property di Kelurahan Simpang Haru

Padang, KabarDaerah.com – Piket Koramil 02/Padang Timur., Serda Aprinol melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dikantor Developer Property Perumahan Kerambil Village di Jalan Parak Gadang, Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Minggu (05/02/23).

Piket Koramil 02/Padang Timur., Serda Aprinol menyampaikan, bahwa saat ini akan dibangun perumahan diwilayah Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

“Karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan rumah subsidi di Kota Padang,” ucap Serda Aprinol.

Serda Aprinol menyampaikan, salah satu investasi paling aman sekaligus menguntungkan sejak dulu adalah properti seperti rumah dan tanah. Nilai properti setiap tahun pasti selalu terjadi peningkatan yang signifikan.

“Sebelum dijual kembali, biasanya pemilik akan menyewakannya terlebih dahulu sembari menunggu harga jualnya meningkat berkali-kali lipat. Apakah Anda tertarik untuk investasi properti dalam waktu dekat ini? Jika iya, maka Anda harus mencari developer properti yang terpercaya dan memiliki reputasi baik terlebih dahulu,” jelas Serda Aprinol.

Serda Aprinol menerangkan, bahwa Developer property adalah seseorang yang membangun perumahan atau apartemen. Maka, tidak asing pula bahwa developer dianggap sebagai jasa yang dibutuhkan saat sedang mencari rumah, tanah dan apartemen.

Maka dari itu, lanjut Serda Aprinol, sebagai langkah awal mencari properti idaman, simak detail mengenai developer property terlebih dahulu agar Anda mendapatkan hunian yang nyaman dan terpercaya.

“Apa Itu Developer Property? Developer property seringkali dikenal sebagai developer real estate sebagai bagian dari proses pengembangan bangunan atau tanah agar memiliki value atau nilai yang lebih tinggi nantinya,” tutur Serda Aprinol.

Menurut Serda Aprinol, pengertian mengenai developer property juga dijelaskan pada Peraturan Pemerintah pada Pasal 5 ayat (1) no 5 pada tahun 1974 tentang developer yang merupakan sebuah perusahaan pada bidang pembangunan jenis perumahan dan dalam kuantitas yang besar. Pembangunan perumahan ini meliputi apartemen dan rumah.

“Developer property akan terlibat sejak proses awal yaitu pembelian tanah, tahap pembangunan hingga memasarkan project tersebut ke calon konsumen,” ujar Serda Aprinol.

Serda Aprinol menambahkan, setelah berhasil menambah value atau nilai ke dalam sebuah property, developer property akan mewujudkan tujuan utamanya yaitu mendapatkan keuntungan dengan nilai-nilai yang sudah diinvestasikan ke dalam bangunan.

“Kalau dapat, pihak Developer Property ini meringankan DP (uang muka) untuk perumahan subsidi, karena ini sangat membantu bagi masyarakat ekonomi menengah kebawah,” tutup Serda Aprinol.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *