Wawako Sawahlunto, Menjamu Para Peserta Festival Homestay Tingkat Sumbar

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE pada Selasa malam (7/3), menjamu makan malam para peserta Festival Homestay Tingkat Sumbar, Jambi dan Riau, di rumah dinas Wako Sawahlunto.

Turut hadir dalam jamuan makan malam ini,  pimpinan Homestay Trenggano Malaysia, Muhammad Azmi Azis dan Ketua IHSA, Hentje Alvy Pongoh yang juga ikut dalam kegiatan festifal homestay tingkat Sumbar ini.

“Setelah membuka seminar pengurus homestay tingkat Sumbar di Hotel Khas Ombilin, malam ini para peserta dijamu  makan malam. Harapan kita, melalui pertemuan semacam ini dapat meningkatkan sinergi dalam membawa pengelolaan dan pelayanan homestay yang semakin baik,” ungkap Sawahlunto Wawako Zohirin Sayuti.

Pemko Sawahlunto, akan terus berupaya memaksimalkan peran dalam mendorong homestay, agar dapat menyajikan pelayanan yang semakin baik.

Homestay, telah menjadi bagian dan berperan penting dalam fasilitas pariwisata. Sehingga keberadaannya, harus dikelola secara serius dan berkelanjutan.

“Dari data yang ada, tingkat hunian  homestay di Kota  Sawahlunto, sering lebih tinggi dari tingkat hunian hotel. Hal ini menunjukkan bahwa tamu atau wisatawan sudah  mempunyai kepercayaan yang tinggi, dalam memilih penginapan seperti  homestay,” ujar  Wawako Zohirin Sayuti.

Untuk itu, kepada perangkat daerah terkait agar dapat hendaknya  merancang strategi dalam mempertahankan tingkat kepercayaan pengunjung, terhadap homestay yang sudah ada. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *