5.325 Masyarakat Kota Pariaman Dapatkan Bantuan Pangan dari Bapanas RI

Kota Pariaman _ Sebanyak 5.325 Masyarakat Kota Pariaman mendapatkan bantuan pangan dari pemerintah pusat program dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) Republik Indonesia yang disalurkan melalui Perum Bulog tahun 2023.

Penyerahan tersebut secara simbolis diserahkan Wali Kota Pariaman, Genius Umar di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Sabtu (8/4/2023).

Wako Genius Umar menyampaikan bahwa bantuan pangan ini merupakan dari pemerintah pusat program Bapanas RI yang disalurkan melalui Perum Bulog kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Pariaman yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos melalui PT. Pos Indonesia.

“Bantuan pangan ini diberikan selama tiga bulan kedepan bagi masyarakat yang terdata di DTKS PKH dengan total penerima sebanyak 5.325 KPM,” ujarnya.

Lebih lanjut, Genius juga menjelaskan bahwa untuk hari ini yang kita serahkan sebanyak 100 orang KPM yang tersebar di Desa Kampung Baru dan Desa Jati Mudik Kecamatan Pariaman Tengah.

“Penyerahan bantuan pangan ini kita berikan secara bertahap dengan masing-masing KPM mendapatkan beras sebanyak 10 Kg,” terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa kami Pemerintah Kota Pariaman selalu bersemangat untuk mengurus masyarakat terutama yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Mudah-mudahan bantuan beras ini bermanfaat bagi masyarakat kita sekaligus mengurangi beban pengeluaran KPM dalam pemenuhan pangan terutama saat menghadapi ramadan dan persiapan Idul Fitri 2023,” pungkasnya mengakhiri.

Hadir Kadis Sosial Kota Pariaman, Muhammad Roem, Plt. Kadis Kominfo Kota Pariaman, Ferialdi, Ketua Baznas Pariaman, Zalman Zaunit, Executif Manager PT. Pos Indonesia, Dody Kurniawan dan jajaran Dinas Pertanian Pangan Perikanan Kota Pariaman.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *