Puluhan Tahun, Gubernur Sumbar Akhirnya Hadir di Masjid Ikhlas Nagari Koto Tinggi

Ditulis Oleh  :  Yohanes Wempi PKS

 

Malam Ramadhan yang ke 24, Sabtu tanggal 15 April 2023 Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar), akhirnya hadir di Masjid Ikhlas Nagari Koto Tinggi (lubuk tanah) dengan rombongan. Kehadiran Gubernur Sumbar lebih cepat dari jadwal yang dibuatnya.

Kehadiran Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar ini langsung didampingi oleh Bupati Padang Pariaman dan rombongan yang juga merupakan putra enam lingkung. Jumlah rombongan yang hadir memberikan semarak tersendiri bagi warga Balah Air dan warga Koto Tinggi secara keseluruhan.

Mengapa tidak, sudah puluhan tahun setingkat Gubernur tidak pernah hadir di Masjid Ikhlas ini. Kehadiran rombongan Buya Mahyeldi malam itu membuat masyarakat Enam Lingkung gembira ria, serta menjadi catatan sejarah tersendiri bagi jamaah syatariyah di nagari ini.

Malam itu semua sangat sepesial, Bupati Padang Pariaman., Suhatri Bur yang dipanggil Aciak oleh warga setempat memberi hadiah khusus dana APBD Kabupaten untuk penyelesaian pembangunan Masjid ini. Diperkirakan bisa terealisasi tahun 2024, ini sesuai juga dengan target pengurus tahun 2024 akhir Masjid Ikhlas sudah bagus.

Disamping itu, Gubernur Sumbar., Buya Mahyeldi juga memberikan sumbangan dalam bentuk dana cash melalui rekening Bank Nagari Syariah.

Disamping itu, Buya Mahyeldi juga menyampaikan, menyalurkan infak dari rombongan yang hadir seperti Jamkrida memberi bantuan dana, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga memberi bantuan dana, Dinas Pendidikan melalui Pak Yul Kacabdin dan gabungan Kepala Sekolah juga memberi tambahan dana, Cabang Bank Nagari Lubuk Alung juga memberikan bantuan dana, selanjutnya Kanwil Kemenag, Dinas Kesehatan dan dinas lain juga memberikan bantuan.

Alhamdulillah, Masjid Ikhlas malam itu mendapat sumbangan secara materil seperti yang diuraikan diatas. Disamping itu, juga ada sumbangan non materil yaitu melalui sambutan Pak Gubernur Sumbar mengajak para jamaah, hadirin, ummat dan warga Enam Lingkung yang hadir hari itu menjaga generasi penerus agar menjadi generasi unggul.

Paparan dari Buya Mahyeldi waktu itu mengaja, mari generasi penerus diperkuat jiwa dan raganya. Jiwa generasi Kita didekatkan ke surau, kemasjid, ke agama dan juga paham dengan adat istiadat Minangkabau.

Serta raganya juga diperkuat dengan memberikan ruang untuk olah raga, untuk kegiatan produktif untuk kelak mereka sukses dan unggul disegala bidang.

Ajakan Gubernur Sumbar pada jamaah syatariyah mari jaga generasi muda dari pengaruh-pengaruh kehidupan yang merugikan. Buya Mahyeldi untuk penguatan generasi masa depan memang agak serius menyampaikannya, ini menjadi langkah prioritas untuk generasi Sumbar Madani.

Disamping itu Gubernur Sumbar dan Bupati Padang Pariaman menyambut usulan dari KAN Nagari Koto Tinggi Koto Marapak untuk membuat normalisasi sungai batang ulakan yang ada didepan Masjid Ikhlas, kondisinya beberapa bulan yang lalu banjir, air masuk kedalam Masjid. Dari catatan pengurus jika normalisasi sungai tersebut berasil dibangun, maka ada keyakinan banjir tidak akan sampai kedalam Masjid Ikhlas lagi.

Usulan normalisasi itu ditanggapi oleh Gubernur Sumatera Barat, kedepan akan diusuhkan dibantu, diwujudkan melalu anggaran Provinsi Sumatera Barat, pesan itu juga dititipkan pada Penulis jika terpilih jadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat pemilihan wilayah dua Padang Pariaman dan Kota Pariaman, maka akan memprioritaskan dana pokok pikiran dewan untuk normalisasi sungai didepan masjid ikhlas tersebut.

Penutup dari kegiatan safari ramadhan, Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi bersama Aciak Bupati Padang Pariaman langsung singgah dikediaman Ketua LKAAM Padang Pariaman, H. Zainir Koto Datuak Rangkayo Mulie untuk bersilaturahmi dengan pengurus LKAAM dan pengurus gempama.

Saya selaku Ketua pengurus Masjid Ikhlas Nagari Koto Tinggi Enam Lingkung Padang Pariaman mengucapkan terimakasih kepada Buya Mahyeldi dan rombongan telah hadir dimasjid kami yang puluhan tahun tidak dikunjungi Gubernur Sumbar.

 

Editor  :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *