Sekdako Sawahlunto Ekspose Strategi Penurunan Stunting

Padang, KabarDaerah.com – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto., Dr dr Ambun Kadri, MKM menyambut dan menyampaikan ekspose kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Bukittinggi., Nauli Handayani dan jajarannya di Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB (Dinkesdalduk KB), Kota Sawahlunto, Selasa (04/04/23).

Sekdako Sawahlunto., Ambun Kadri yang saat ini juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkesdalduk KB Sawahlunto kepada Tim DP3APPKB Bukittinggi menyampaikan berbagai program dan inovasi di Kota Sawahlunto untuk menanggulangi stunting termasuk strategi penurunan prevalensi stunting.

Kita ketahui, Kota Sawahlunto pada tahun 2022 berhasil menurunkan prevalensi stunting sampai 13,7 persen. Dan angka tersebut, merupakan angka terendah di Sumbar, sehingga Kota Sawahlunto menjadi referensi bagi Kabupaten dan Kota lainnya untuk berkunjung, salah satunya dari Kota Bukittinggi.

“Kita tekankan bahwa, hal ini memang bukan pekerjaan yang cepat dan mudah. Kota Sawahlunto mencapai penurunan sampai 13,7 persen itu, bukan karena kerja setahun pada 2022 saja namun sudah dimulai sejak beberapa tahun sebelumnya,” ujar Ambun Kadri.

Sementara itu, Kepala DP3APPKB Bukittinggi., Nauli Handayani menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kesediaan Pemko Sawahlunto yang telah berbagi inspirasi dan referensi tentang penurunan prevalensi stunting.

“Hal ini tentunya sangat berguna bagi kami di Kota Bukittinggi,” pungkas Nauli sambil mengakhiri.

 

Reporter  :  Fidel

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *