Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah Bersama Warga Bersihkan Sampah Dipinggir Jalan

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah., Serda Ahmad Ridwan melaksanakan kegiatan Gotong Royong (Goro) bersama warga membersihkan sampah dipinggir jalan dan pinggiran sungai diwilayah RW 08, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin (22/05/23).

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Irsyad melalui Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah., Serda Ahmad Ridwan mengatakan, saya mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu bersihkan sampah menumpuk dipinggir jalan.

“Sampah yang berserakan di wilayah RW 08 Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah semuanya dibersihkan dan diangkut ke truk sampah, untuk selanjutnya dibuang ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir),” kata Serda Ahmad Ridwan.

Serda Ahmad Ridwan juga menyampaikan, bahwa masyarakat saling bahu-membahu membersihkan sampah.

“Sampah menumpuk dipinggir jalan dan dipinggir sungai ini, jika dibiarkan lama-lama timbulkan aroma busuk. Tentunya ini menimbulkan penyakit bagi warga sekitar,” ucap Serda Ahmad Ridwan.

Menurut Serda Ahmad Ridwan, dari itulah ciptakan kebersihan agar terhindar dari penyakit, akses warga yang melintas di jalan bersih dan nyaman.

“Untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bersih, asri dan sehat, tentunya semua warga harus mengawalinya dengan kebersihan dan kerapian dilingkungan masing-masing,” terang Serda Ahmad Ridwan.

Serda Ahmad Ridwan menambahkan, dengan menjaga kebersihan yang ada disekitar kita, tentunya akan menjadi usaha yang sangat baik untuk memelihara kebersihan dan kerapian yang ada dilingkungan.

“Jangan membuang sampah sembarangan, karena selain tidak enak dipandang juga mengganggu pernafasan,” imbau Serda Ahmad Ridwan.

Serda Ahmad Ridwan pun berpesan kepada masyarakat untuk selalu peduli terhadap lingkungannya serta selalu disiplin selama beraktivitas.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *