Babinsa Serda Ifra Joni Bersama Lurah Jati Baru dan Warga Bersihkan Gorong-Gorong di Jalan Jati III

Padang, KabarDaerah.com Babinsa Jati Baru., Serda Ifra Joni, Lurah Jati Baru., Budi bersama warga melaksanakan Gotong Royong (Goro) membersihkan Fasilitas Umum (Fasum), gorong gorong dan jalan yang berlobang serta sampah yang beserakan sepanjang Jalan Jati III, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Minggu (21/05/23).

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Irsyad melalui Babinsa Jati Baru., Serda Ifra Joni mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan membersihkan kampung agar lebih bersih dan memerangi penyakit malaria agar tidak terjadi di Kelurahan Jati Baru.

Selain itu, lanjut Serda Ifra Joni, kegiatan ini juga sebagai bentuk kegiatan serbuan teritorial dengan tujuan mengajarkan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh warga.

“Dengan sasaran pembersihan yaitu gorong-gorong yang sudah mulai tersumbat karena adanya pasir dan sampah, jalan berlobang dan sampah berserakan sepanjang Jalan Jati 3,” ucap Serda Ifra Joni.

Menurut Serda Ifra Joni, gorong-gorong ini dibersihkan juga bertujuan untuk memperlancar saluran air agar tidak banjir

“Diharapkan dengan kerja bakti ini masyarakat akan sadar kebersihan dan mengajarkan mereka tentang arti dari gotong royong,” pungkas Serda Ifra Joni.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *