Cegah Konflik Berkepanjangan, Babinsa Jati Ikut Andil Selesaikan Masalah Warga yang Berselisih Paham

Padang, KabarDaerah.com – Permasalahan di wilayah binaan satuan komando kewilayahan sangat beragam, dimulai dari kriminal, konflik antar warga hingga perselisihan yang terjadi disekitar lingkungan warga. Seperti warga Kelurahan Jati yang terjadi salah paham dengan tetangganya sendiri.

Dalam perselisihan ini, peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat penting guna mencegah konflik yang berkepanjangan serta menghindari tindakan yang tidak diinginkan.

Maka dari itu, Babinsa Jati., Serka Sufiyanto, Lurah dan Bhabinkamtibmas memberikan pengertian dan menyelesaikan masalah warga di Kantor Lurah Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Irsyad melalui Babinsa Jati., Serka Sufiyanto mengatakan, kami bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas memberikan pengertian kepada warga yang berselisih paham masalah parkir mobil didepan rumah.

“Sebagai aparat kewilayahan, kami langsung turun membantu untuk menjembatani permasalahan secara mediasi,” ucap Serka Sufiyanto kepada media online KabarDaerah.com, Rabu (24/05/23).

Serka Sufiyanto meminta kedua belah pihak yang berselisih paham untuk duduk bersama, sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

“Kami akan bantu mediasi agar permasalah paham ini dapat kita selesaikan,” kata Serka Sufiyanto.

Serka Sufiyanto juga menghimbau untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di luar kewenangannya agar kondisi keamanan wilayah dapat selalu terjaga dengan baik.

“Alhamdulillah, kedua pihak yang berselisih paham itu akhirnya berdamai dengan kepala dingin dengan membuat surat pernyataan agar tidak mengulanginya lagi,” tutur Serka Sufiyanto sambil mengakhiri.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *