Ciptakan Generasi Baik dan Beradab, Babinsa Ganting Parak Gadang : Pendidik PAUD Miliki Fungsi Tugas dan Peran yang Sangat Mulia

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Ganting Parak Gadang., Serka Elvis Sabri mewakili Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Irsyad menghadiri Acara Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) se Kecamatan Padang Timur di Lapangan Exs Asrama TNI AD Ganting (samping pencucian mobil mawar depan Wisma Kirana), Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu (31/05/23).

Selain itu, HIMPAUDI juga menggelar Lomba Gembira permainan Edukatif Anak-Anak PAUD.

Babinsa Ganting Parak Gadang., Serka Elvis Sabri mengatakan, acara tersebut diadakan selain mempererat tali silaturahmi sekaligus pembinaan.

“Di Kecamatan Padang Timur terdapat beberapa lembaga satuan pendidikan paud nonformal yang eksis dan aktif menyelenggaran proses belajar mengajar serta memberikan layanan pendidikan kepada peserta didik usia dini,” ucap Serka Elvis Sabri.

Pada hari ini, lanjut Serka Elvis Sabri, HIMPAUDI Kecamatan Padang Timur menggelar Lomba Gembira permainan Edukatif Anak-Anak PAUD sekaligus pembinaan kepada pengurus dan anggota untuk kembali memberikan pencerahan serta motivasi.

“Seorang pendidik PAUD memiliki fungsi, tugas dan peran yang sangat mulia juga sangat penting dalam menciptakan generasi yang baik dan beradab,” terang Serka Elvis Sabri.

Oleh karenanya, kata Serka Elvis Sabri, acara ini juga sekaligus pembinaan akan pentingnya pendidik yang berakhlak dan berattitude baik sehingga dapat menciptakan generasi yang beradab.

“PAUD berperan menanamkan kejujuran, kedisiplinan dan hal-hal positif lain,” ujar Serka Elvis Sabri.

Menurut Serka Elvis Sabri, anak-anak yang mengikuti PAUD memiliki kemampuan komunikasi yang lebih baik, karena dikenalkan cara-cara berinteraksi.

“Pendidikan anak usia dini itu sangat penting, karena PAUD dapat meningkatkan kemampuan fisik dan mental anak, meningkatkan efektivitas dan kapasitas otak anak, meningkatkan perkembangan emosional dan intelektual anak, membentuk karakter positif anak dan mempersiapkan anak untuk memasuki ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” pungkas Serka Elvis Sabri.

 

Reporter  :  Ronnald

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *