Festival Ayam Kukuak Balenggek Sawahlunto, Berlangsung Meriah

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE pada Minggu pagi (28/5), membuka Festival Ayam Kukuak Balenggek Sawahlunto Robowikti Farm Cup II, di Lapangan Segitiga, Kota Sawahlunto.

Festival Ayam Kukuak Balenggek tersebut, diikuti oleh lebih dari seratus (100) peserta yang berasal dari berbagai daerah di Sumbar.

Ketua Panitia Penyelenggara, Suryadi mengatakan bahwa kelas yang diperlombakan dalam Festival ini adalah pemula, landik, boko dan istimewa.

Wawako Zohirin Sayuti. menyampaikan ucapan selamat berlomba kepada para peserta.

“Kepada peserta dari luar Sawahlunto, terima kasih telah datang, selamat berlomba dan sebelum pulang nanti, silahkan nikmati wisata kota tua penuh sejarah ini,” ungkap Wawako Zohirin.

Disebut Wawako Zohirin, Pemko Sawahlunto terus mendukung iven-iven yang mendatangkan banyak pengunjung ke Sawahlunto. Karena hal itu berdampak signifikan pada pertumbuhan ekonomi dan pariwisata.

“Festival Ayam Kukuak Balenggek ini, termasuk dalam rangkaian sport tourism. Kita mendukung agar bisa dilakukan setiap tahunnya,” ujar Wawako Zohirin.

Sejumlah perwakilan dari Dinas Peternakan Sumbar, khususnya di bidang kesehatan hewan juga terlihat menghadiri Festival ini.

Selain dari Pemko Sawahlunto, penyelenggaraan Festival itu didukung pula oleh sponsor seperti, PTBA Ombilin, Bank Nagari dan berbagai sponsor lain. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *