Wako Genius Umar Launching Aplikasi SIPGAR

Kota Pariaman _ Wali Kota Pariaman Genius Umar melaunching aplikasi tes kebugaran melalui Sistem Informasi Pengukuran Kebugaran (SIPGAR) di Panggung Utama Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Sabtu (20/5/2023).

Dalam sambutannya, Wako Genius Umar mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan launching aplikasi SIPGAR dengan berbagai kegiatan lainnya.

“Aplikasi tes kebugaran SIPGAR merupakan inovasi yang dibuat langsung Kementerian Kesehatan dan hari ini disosialisasikan bersama masyarakat Kota Pariaman oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) dan Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI). Kami sangat mendukung penuh atas sosialisasi ini sehingga kita sendiri mampu mengetahui sebugar apakah diri kita setelah berolahraga,” ungkap Wako Pariaman Genius Umar.

Tidak hanya tes kebugaran melalui aplikasi SIPGAR, berbagai macam hadiah pun dibagikan usai masyarakat melakukan tes kesehatan. Tes ini dilakukan setelah masyarakat melakukan jalan bersama dengan jarak tempuh yang telah ditentukan oleh aplikasi. Sosialisasi SIPGAR dimulai dengan senam bersama PORPI. Turut hadir pada kegiatan ini Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Lucy Genius dan Ketua DWP Kota Pariaman Ny.Yosneli Balad. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *