Maksimalkan Layanan Kesehatan, Pemkab Pasaman Bangun Polindes dan Pustu Setiap Jorong

Pasaman,Kabardaerah.com – Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kesehatan disetiap daerah, Pemerintah Kabupaten Pasaman membangun Pos Persalinan Desa (Polindes dan Pustu ) disetiap Jorong yang ada di Kabupaten Pasaman.

Bupati Pasaman H. Benni Utama melalui Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pasaman. Arma Putra, SKM mengatakan, bahwa pembangunan Polindes dan Pustu disetiap kejorongan untuk dapat melayani kesehatan dengan cepat kepada seluruh masyarakat.

“Menurut data yang dirangkum, dari 225 jorong di Pasaman, baru 203 jorong yang memiliki Pustu dan Polindes dan 22 Jorong Lagi yang belum Pustu dan Polindes,” ucap Arma kepada media Kabardaerah.com, Jum’at (23/06/223)

Hal senada disampaikan oleh Kabid Sumberdaya Pelayanan Dinkes Pasaman., Jonneri dan mengatakan, bahwa keberadaan Polindes dan Pustu akan sangat berpengaruh terhadap derajat Kesehatan masyarakat sekitar.

Polindes dan Pustu yang ditempati oleh bidan desa diharapkan dapat menghindari kematian ibu dan anak yang menjadi salah satu Indikator kemajuan daerah.

“Dengan pemenuhan bangunan polindes di setiap jorong di Pasaman, diharapkan juga Indikator sehat masyarakat sekitar lebih mudah untuk dikategorikan baik,” terang Jonneri.

Semoga kedepan masyarakat Kabupaten Pasaman sehat semua dan terhindar dari segala penyakit dengan maksimalnya pelayanan kesehatan di Pasaman.

 

Reporter :Yondra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *