Sholat Idul Adha 1444 Hijriyah 2023 M, Jamaah Banjiri Halaman Kantor Bupati Pasaman

PASAMAN,KABARDAERAH.COM -Ribuan umat Islam baik itu kaum pria maupun wanita dari berbagai wilayah di kabupaten Pasaman padati halaman  kantor Bupati Pasaman guna melaksanakan sholat Idul Adha 1444 Hijriyah Kamis,  29 Juni 2023.

Turut hadir pada kegiatan sholat Idul Adha tersebut,  Wakil Bupati Pasaman Sabar. AS,  Forkopimda, Ketua TP. PKK Pasaman Ny. Susi Benny Utama,  Asiaten dan kepala OPD.

Ketua harian panitia hari besar Islam Kabupaten Pasaman yang juga selaku Kepala kementrian Agama Pasaman Drs. H. Gusman Piliang. M.M dalam laporanya pada  kesempatan tersebut meyebutkan, bahwa sisa kas yang dimiliki oleh PHBI Pasaman sampai 10 zulhijjah 1444 Hijriyah sebesar 10.079.000, ( Sepuluh juta tujuh puluh sembilan puluh ribu)  rupiah.

Selain itu Gusman piliang juga mengatakan,  atas nama panitia PHBI Pasaman kepada Pemerintah daerah melalui Bupati Pasaman mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, termasuk kaum muslimin pasaman yang telah memberikan dukungan moril dan materil terhadap penyelenggaraan hari besar islam sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

Ia juga menjeskan bahwa untuk total jumlah hewan Qurban tahun ini berjumlah 1548 ekor yang terdiri dari Sapi berjumlah 1397 ekor,  Kerbau 5 ekor dan kambing sebanyak 146 ekor,  dan dibandingkan dengan tahun 2022  lsedikit lebih banyak yakni sebesar 1.611 ekor

Sementara itu Bupati Pasaman. H. Benny Utama dalam sambutanya menyebutkan , atas nama Pemerintah daerah kepada kaum muslimin dan muslimat se kabupaten Pasaman mengaturkan selamat hari raya Idul Adha 1444 H dan terima kasih yang setinggi tingginya kepada seluruh pihak yang telah menyalurkan qurbanya, yang nantinya akan disalurkan kepada pihak yang berhak menerimanya.

Momen idul Adha ini merupakan simbol pengorbanan merupakan masa yang kita miliki. untuk membahagiakan orang lain dan untuk sesama yang membutuhkan serta mengorbankan yang kita cintai dengan tulus ikhlas untuk mendekatkan diri terhadap Allah SWT, tambah Benny Utama.

Dalam hal ini Hari Raya Idul Adha merupakan hari yang istimewa,  dimana ada dua ibadah yang di laksanakan diantaranya ibadah haji dan ibadah Qurban.

Dan kepada jamaah haji yang sedang menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur dan selamat sampai dikampung halamaya masing masing, tutup Benny Utama.

Dalam kegiatan tersebut bertindak selaku Khatib Ustadz Hamdi Saputra. Lc. MA. Al Hafidz ( Guru Tahfidz Qur’An PIC Kabupaten Pasaman,  sedangkan bertindak selaku Imam Ustadz Nasbin Panyahatan. Lc. MA yang juga menjabat selaku ketua MUI ( majelis Ulama Indonesia ) Kabupaten Pasaman

Usai sholat hari raya idul fitri yang diselenggarakan dihalaman kantor Bupati tetsebut,  Benny utama juga mengundang ratusan jamaah untuk mencicipi aneka hidangan makanan di balairong anak nagari.

 

Reporter : Yondra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *