62 Pejabat Dilantik, Ini Pesan Bupati Pasaman

PASAMAN,KABARDAERAH.COM -Sebanyak 62 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman dilantik Bupati Benny Utama di aula kantor bupati, Lubuk Sikaping,  Rabu (5/7/2023).

Hadir menyaksikan pelantikan tersebut Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Sekretaris Daerah, Mara Ondak, kepala OPD, puluhan ASN dan termasuk keluarga yang dilantik.

Pejabat yang dilantik adalah, empat orang menduduki kepala dinas. Masing-masing, Arma Putra SKM menduduki jabatan Pj Kepala Dinas Kesehatan,  Heri Prasetyo Wibowo menjabat Kepala Dinas Pertanian,  Dedi SP menjabat Pj Kepala Dinas Sosial dan Budhi Hermawan menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi.

Selain itu, untuk jabatan administrator eselon III/a  dan III / b sebanyak 46 terdiri dari beberapa camat yang sebagian ditugaskan selaku Kabag di sekretariat daerah. Untuk mengisi kekosongan di Dinas Kominfo terdapat nama yang tak asing lagi, di antaranya Ishak menjabat Sekretaris Dinas Kominfo, Maijetri menduduki jabatan Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Dicky Sahputra menjabat Kabid Teknologi Informasi.

Sementara untuk jabatan pengawas di dinas ada 12 orang, di antaranya Zulkarnain menduduki Kepala Seksi Kelembagaan dan Peningkatan Mutu Sekolah Menengah Pertama di Dinas Pendidikan Pasaman.

Bupati Benny Utama mengatakan, mutasi dan rotasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa.  Hal tersebut merupakan yang wajar, penempatan seseorang pada jabatan tertentu telah melalui proses yang panjang dan kajian yang mendalam.

Ia juga menambahkan, fungsi dari mutasi dan rotasi tersebut untuk memberikan penyegaran bagi yang bersangkutan agar tidak jenuh dalam tugasnya, dalam hal ini kepada pejabat yang baru dilantik harus bisa mempelajari tugas pokok masing masing dan pandai berkomunikasi dengan staf.

“Yang terpenting dari pelaksanaan mutasi ini adalah, memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, jaga nama baik institusi masing-masing,” tutupnya.

Reporter : Yondra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *