Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Kapolres Pasaman, Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

PASAMAN,KABADAERAH.COM -Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang mengusung tema ‘Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’ di gelar Polres Pasaman di halaman Kantor Bupati Pasaman, Sabtu (1/7/2023).

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 dipimpin Kapolres Pasaman AKBP Yudho Huntoro SIK MIK dan turut dihadiri

Bupati Pasaman H. Benny Utama, Wakil  Sekda Pasaman ,Ketua TP.PKK Pasaman  Ketua DWP Pasaman, Ketua Bhayangkari Polres Pasaman, Ketua Persit Candra Kirana, Ketua Organisasi wanita,  Kepala BUMD,  BUMN,  Kepala OPD, Camat,  dan Wali Nagari se kecamatan Lubuk sikaping.

Saat diwawancarai Kapolres Pasaman mengatakan, hari Bhayangkara merupakan momen berharga bagi jajarannya untuk berbenah dan melakukan langkah-langkah untuk perbaikan ke depan.

“Terutama langkah dan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Yudho Huntoro juga menjelaskan, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, keberadaan anggota kepolisian di mana pun akan terasa memberi manfaat manakala mampu memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Itulah sejatinya hakikat keberadaan kepolisian di tengah masyarakat. Selain melindungi dan melayani, juga diharapkan memberi rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat,” ungkap Perwira Menengah ini.

Dengan rasa aman dan nyaman, tambah AKBP Yudho, memungkinkan semua elemen masyarakat bisa melakukan berbagai kegiatan dan rutinitasnya, termasuk di sektor ekonomi sesuai dengan bidang pengabdian dan profesi masing-masing.

Kapolres juga menekankan,  jajarannya kiranya bisa untuk responsif terhadap tuntutan dan dinamika yang terjadi di tengah masyarakat.

“Karena bagaimana pun kepolisian merupakan bagian dari masyarakat, dan mengabdi untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Selain itu Kapolres juga mengakui tugasnya sebagai pembina Kamtibmas di Pasaman sangat terbantu oleh tingginya tingkat partisipasi aktif masyarakat dalam membantu tugas-tugas kepolisian di daerah ini.

Sebagai contoh, dalam menjaga keamanan lingkungan telah dilakukan kegiatan Pam Swakarsa. “Kegiatan itu bisa terlaksana dengan baik berkat perhatian dan tingginya tingkat partisipasi aktif masyarakat,” terang AKBP Yudho.Huntoro ,

“Dengan terjalinnya sinergitas yang baik yang selama ini bisa dipertahankan, dan kalau bisa lebih ditingkatkan. “Karena ancaman terhadap gangguan Kamtibmas ke depan juga diyakini akan semakin berat,” tutup Kapolres.

 

Reporter : Yondra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *