Tingkatkan Semangat Gotong Royong, Bupati Pasaman Canangkan BBGRM Tingkat Kabupaten di Nagari Aia Manggih

Pasaman, KabarDaerah.com – Bupati Pasaman., H Benny Utama mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Pasaman di Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping, Jum’at (07/07/23).

Kegiatan yang bertemakan melalui BBGRM “Kita tingkatkan semangat gotong royong dan diseluruh lapisan masyarakat” ini ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan alat kerja oleh Bupati Pasaman yang didampingi oleh Forkompinda, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Kepala DPM Sumbar.

Bupati Pasaman., H Benny Utama dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat tingkat Kabupaten Pasaman, merupakan tindak lanjut program atau kegiatan tingkat Provinsi Kabupaten/kota.

“Tujuan kegiatan tersebut untuk menumbuhkan, menggelorakan, memperkuat serta melestarikan jiwa semangat gotong royong ditengah – tengah masyarakat,” ujar Benny Utama.

Selain itu, lanjut Benny Utama, pencanangan BBGRM juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan kekeluargaan menuju penguatan integrasi sosial melalui gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan.

“Gotong royong ini salah satu aset dan jati diri masyarakat Indonesia umumnya dan khususnya masyarakat Kabupaten Pasaman,” kata Benny Utama.

Benny Utama juga menyampaikan, bahwa Bulan Bhakti Gotong Royong ini salah satu bentuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat untuk mencapai tujuan pembangunan.

“Pencanangan BBGRM ini agar menjadi sebagai pendongkrak dalam permasalahan stunting di Kabupaten Pasaman,” ucap Benny Utama.

Pada kesempatan tersebut, Benny Utama juga mengapresiasi Wali Nagari Aia Manggih., Abdi Yusran yang telah membuat program gerakan tanam dan padi secara serentak.

 

Reporter  :  Yondra

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *