Babinsa Serda Mulyadi Hadiri Pelantikan Ketua dan Kepengurusan KSB Sawahan Timur Periode 2023-2025

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Sawahan Timur., Serda Mulyadi menghadiri Pelantikan Ketua dan Kengurus Kelompok Siaga Bencana (KSB) periode 2023-2025 di Aula pertemuan Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang pada Rabu (02/08/23) sekira pukul 15.00 WIB.

Ikut hadir pada acara tersebut Lurah Sawahan Timur., Indra Hunika, Ketua LPM., Datuk Jamal, Ketua KSB Kecamatan Padang Timur., Ihsan, Ketua KSB Sawahan Timur., Jhoni Aulia, RW se-Kelurahan Sawahan Timur, Tokoh Masyarakat Sawahan Timur, Babinsa Sawahan Timur., Serda Mulyadi.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Sawahan Timur., Serda Mulyadi mengucapkan selamat atas dilantiknya Kepengurusan KSB Kelurahan Sawahan Timur periode 2023-2025

“Terima kasih kepada Panitia sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar,” ucap Serda Mulyadi kepada media KabarDaerah.com, Kamis (02/08/23).

Serda Mulyadi berharap, KSB Kelurahan Sawahan Timur terus bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada untuk bersama-sama membangun serta mewujudkan kehidupan yang maju menuju masyarakat yang sejahtera.

“Kedepankan kekompakan dan kebersamaan maka kerukunan akan selalu terjaga, pertahankan jati diri dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan KSB,” ujar Serda Mulyadi.

Serda Mulyadi mengatakan, kami mendukung setiap kegiatan yang akan dilaksanakan KSB ini. Apabila membutuhkan tenaga, kita siap membantu, apalagi dalam hal penangulangan bencana alam ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab TNI.

“Selain itu, bencana juga berpotensi menjadi ancaman yang serius apabila masyarakat tidak mengenal karakteristik bencana dan bagaimana menanganinya,” tutur Serda Mulyadi.

Dalam rangka mencerdaskan seluruh lapisan masyarakat, lanjut Serda Mulyadi, khususnya Kelurahan Sawahan Timur, mari kita programkan untuk pengetahuan tentang bencana alam yang berpotensi timbul diwilayah ini.

“Mari kita upaya memaksimalisasi efektifitas edukasi kebencanaan, diperlukan program pendampingan yang sifatnya komprehensif dalam jangka waktu tertentu. Bencana alam dan non-alam memiliki peluang tidak terdeteksi sebelum kejadian, maka dibutuhkan langkah-langkah preventif yang perlu dilakukan oleh Kelurahan atau daerah-daerah demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkas Serda Mulyadi.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *