Genius Umar Serahkan Bantuan Kepada Petani Kota Pariaman

Kota Pariaman _ Hadiri kegiatan yang digelar oleh Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman dalam rangka “Penyediaan Dan Penyaluran Pangan Pokok Atau Pangan Lainnya Sesuai Dengan Kebutuhan Daerah Kabupaten/ Kota Dalam Rangka Stabilisasi Pasokan Dan Harga Pangan, Sub Kegiatan Pengembangan Kelembagaan Usaha Pangan Masyarakat Dan Toko Tani Indonesia Tahun Anggaran 2023” Wali Kota Pariaman Genius Umar serahkan bantuan dari DPPP pada sektor bidang peternakan dan bidang ketahanan pangan kepada para petani dan peternak yang ada di kota pariaman.

Menurut Genius Umar, sektor pertanian dan peternakan merupakan salah satu mata pencarian terbesar masyarakat yang ada di kota pariaman, oleh karena itu pemerintah kota pariaman sangat konsen sekali dalam mengurus pertanian sebagai salah satu sumber ketahanan pangan yang harus selalu ditingkatkan.

“Saya yakin ditangan bapak-bapak dan ibu-ibu petani yang selalu berusaha untuk meningkatkan hasil produksi padi dan hasil produksi peternakan, maka ketahanan pangan di kota pariaman tetap terjaga dan semua kebutuhan masyarakat kota pariaman akan kebutuhan pangannya selalu terpenuhi,” ujar Genius.

“Untuk itu saya apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada para petani dan peternak yang ada di kota pariaman, yang telah berusaha keras menggenjot produktivitas pertanian sebagai bukti keberhasilan dari kerjasama antara pemerintah kota pariaman dengan para petani dan peternak yang ada di kota pariaman selama ini, guna meningkatkan kesejahteraan mereka,” ungkapnya.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh Genius adalah mesin tetas otomatis kapasitas 670 butir kepada kelompok tani palapa dari desa sikapak timur, kelompok tani hamparan dari desa kp kandang, kelompok tani mata air dari desa pakasai, dan kelompok tani sakato dari desa padang cakur. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *