Hebat, Para Pelajar SD dan SMP Sawahlunto Mewakili Sumbar ke Nasional

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Enam (6) orang pelajar Sekolah Dasar (SD) dari Kota Sawahlunto, mewakili Provinsi Sumatera Barat ke ajang  tingkat nasional dalam iven Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2023.

Sementara itu, untuk tingkat SMP/Madrasah, dua (2) orang santri MTSN Sawahlunto, juga ikut terpilih  mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat nasional.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto,  Sudirman Ahmad merinci enam (6) pelajar SD  untuk OSN  atas nama,  Amira Asyifa (SD Negeri 02 Sapan) di bidang Matematika, Dea Haura Asyifa (SD Negeri 19 Santur) di bidang IPA,  Moza Afga Callista (MTS Negeri 2 Sawahlunto) di bidang IPS, dan Siti Faizah Bernata (SD Negeri  01 Talawi Mudik) di bidang IPA.

“Kemudian untuk atas nama Hanny Yasmina Faiha (SD Negeri 10 Tanah Lapang) pada cabang menyanyi solo, dan Affandy Adam (SD Negeri  03 Aur Tajungkang) pada cabang kriya anyam,” ujar Sudirman  memberi rincian.

Sementara dua (2) orang santri madrasah Sawahlunto yang lolos pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional adalah Latifa Tuqolbi (MI Lunto) pada bidang Matematika dan Raiga Pangeran Bumi Arion (MI Negeri 2 Sawahlunto) pada bidang IPA.

Para pelajar dan santri tersebut disambut dan diberikan apresiasi serta motivasi oleh Wakil Walikota (Wawako)  Sawahlunto,  Zohirin Sayuti SE, di Balaikota Sawwhlunto, pada Jum’at (11/8).

“Kita sangat bangga  dengan prestasi yang telah berhasil dicapai oleh anak-anak ini, telah membuktikan bahwa anak Sawahlunto itu unggul,  tidak kalah dari daerah lain. Pemko melalui Dinas Pendidikan, siap bersinergi dengan pihak sekolah dalam mendukung keikutsertaan anak-anak ini berlomba ke tingkat nasional,” ungkap  Wawako Sawahlunto  Zohirin Sayuti.

Pemko Sawahlunto,  akan memberikan reward (penghargaan) kepada para pelajar dan santri ini. Dan dijadwalkan penghargaan ini akan  diserahkan pada Upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023 nanti. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *