Kunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah di Kabupaten Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni Serahkan Bantuan Rp 315 Juta

Pessel, KabarDaerah.com – Anggota DPR RI., Lisda Hendrajoni melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah di Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Kab Pessel), Rabu (10/08/23).

Dalam kesempatan tersebut, Lisda Hendrajoni disambut langsung oleh Ketua Muhammadiyah Pesisir Selatan yang terpilih Buya Afrizal serta Ketua Panitia Pembangunan Mesjid., Anderson Hafiz.

Dalam kunjungan tersebut, Lisda Hendrajoni memantau langsung pelaksanaan pembangunan yang sebelumnya sempat terhenti karena kekurangan biaya dan pergantian kepengurusan panitia pembangunan.

Anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat I tersebut, juga menyerahkan secara simbolis bantuan senilai Rp.315.000.000,- (Tiga ratus lima belas juta rupiah) yang merupakan aspirasi Lisda Hendrajoni melalui Lazismu, untuk pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah Pesisir Selatan.

“Alhamdulillah, tadi kita menyaksikan langsung pelaksanaan pembangunan sudah kembali dilanjutkan. Semoga seluruh proses berjalan dengan  lancar, dan panti ini dapat segera beroperasi,” ujar Politisi Partai Nasdem Lisda Hendrajoni.

Ketua PD Muhammadiyah Pesisir Selaan yang terpilih., Afrizal juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Lisda Hendrajoni atas aspirasinya yang disalurkan untuk pembangunan Panti Asuhan.

Afrizal juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Panti Asuhan semasa Bupati Periode 2016-2021.

“Terima kasih kepada Lisda Hendrajoni, kita bisa saksikan proses pembangunan dapat kembali dilaksanakan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Hendrajoni dan Pemkab Pesisir Selatan yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan panu asuhan ini semasa beliau menjabat menjadi Bupati,” ungkap Afrizal.

Ketua Panitia Pembangunan., Anderson Hafiz menyebutkan, saat ini tahapan pembangunan difokuskan untuk membangun pada lantai serta bagian atap. Target pengerjaan diharapkan selesai pada Tahun 2024, sehingga langsung dapat dioperasionalkan.

“Kita fokus pada bagian lantai satu dan atap bangunan. Sehingga di tahun 2024 Insya Allah bisa selesai dan Panti Asuhan Muhammadiyah Pessel dapat beroperasional,” ujar Anderson Hafiz.

 

Reporter  :  Efrizal

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *