Panitia Pelaksana Laksanakan Rapat Terakhir Persiapan Gowes Sitinurbaya ke VII

Padang, KabarDaerah.com – Panitia Pelaksana Gowes Sitinurbaya ke VIII melaksanakan rapat terakhir persiapan Gowes Sitinurbaya di Aula Dispora Kota Padang, Jum’at (04/08/23) pukul 14.40 WIB.

Rapat persiapan ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Gowes Sitinurbaya ke VII., Erman Valas. Gowes Sitinurbaya ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang dan Komunitas Sepeda.

Ketua Panitia Pelaksana Gowes Sitinurbaya ke VII., Erman Valas mengatakan, Gowes Sitinurbaya ini dilaksanakan untuk meningkatkan Pariwisata di Kota Padang.

“Peserta Gowes Sitinurbaya ke VII sekarang diperkiraan sekitar 10.000 peserta dari seluruh Sumbar,” ucap Erman Valas kepada media KabarDaerah.com, Jum’at (04/08/23).

Menurut Erman Valas, Gowes Sitinurbaya ke VII juga bisa memberikan manfaat UMKM untuk masyarakat Kota Padang. Di Gowes Sitinurbaya ini, tenda UMKM disediakan dan Panitia Pelaksana tidak menyediakan hotel.

“Panitia Pelaksana tidak menyediakan hotel atau penginapan dan peserta mencari penginapan sendiri. Selama 4 (empat) hari ini, bisa juga memberi masukkan ke tempat-tempat penginapan, Homestay dan Hotel,” terang Erman Valas.

Erman Valas menyampaikan, tujuan kita hanya untuk mengenalkan wisata Kota Padang dan tahun besoknya supaya lebih ramai lagi pada sekarang.

Ia menambahkan, arahan dari Kepala Bidang (Kabid) Olahraga., Yuherdi tadi, perlu kita tetapkan kembali lokasi KOM. Mari kita survey ulang kelayakan rute KOM.

“Kita harus komitmen, di checkpoint hanya menerima 1 kupon dari 1 goweser untuk dimasukkan ke kotak kupon doorprize, yang lain disobek dan dibuang serta semua Panitia Pelaksana bekerja dengan baik sesuai dengan tugasnya,” tegas Erman Valas.

Erman Valas menjelaskan, besok (Sabtu, 5 Agustus 2023) XC RACE di Balai Gadang. Semua Panita Pelaksana hadir di lokasi XC Race kecuali yang Bidang Registrasi.

“Loop kelas sudah ditentukan, Final Elite jika memungkinkan dilakukan sebelum Dzuhur. Jika tidak, dilaksanakan setelah Dzuhur. Ada 12 titik untuk marshall, di start dan finish 4 (emapt) orang. Orang-orangnya sudah ditentukan oleh Koordinator Bidang XC. Perlengkapan sidah 80% dan semua panitia sudah stand by di lokasi XC Race pukul 07.00 WIB,” pungkas Erman Valas.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *