Sekdako Sawahlunto, Hadiri Semarak HUT RI 78 Kel Lubang Panjang di Lap Parkir Balaikota

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Sekretaris Daerah Kota (Sekdako)  Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM, pada Sabtu (26/8)  menyampaikan apresiasinya  kepada warga Kelurahan Lubang Panjang, Kecamatan Barangin, yang menyemarakkan HUT RI ke-78 dengan menggelar beragam perlombaan, di lapangan parkir Balaikota Sawahlunto.

Sekdako Ambun Kadri hadir secara langsung pada kegiatan ini. Sekdako menilai,  perlombaan ini mempunyai banyak manfaat, tidak hanya sekedar beramai-ramai untuk memeriahkan HUT RI.

“Ada lomba yang membuat badan sehat,  karena ada olahraganya, ada lomba yang melatih ketekunan dan pantang menyerah, ada lomba yang melatih kekompakan dan persatuan. Jadi semua perlombaan HUT RI ini,  besar nilai-nilai karakternya,” ungkap Sekdako Sawahlunto  Ambun Kadri.

Sekdako Ambun Kadri juga memberi pujian untuk salah satu lomba yang cukup unik, yang digelar oleh  Kelurahan Lubang Panjang, berupa lomba kreasi nasi tumpeng.

“Bagus sekali, nasi tumpeng termasuk salah satu makanan kekayaan budaya Nusantara. Dengan dibuatnya lomba kreasi nasi tumpeng ini, menjadi  salah satu media untuk mempromosikan makanan-makanan lokal Indonesia yang sarat dengan filosofi budaya,” ujar Sekdako Ambun Kadri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *