Andi Cover Dirikan Pondok Tahfiz di Kawasan Rumah Dinas DPRD Kota Pariaman

Kota Pariaman _ Dalam meningkatkan iman dan taqwa serta pemahaman anak terhadap Al-Qur’an, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kota Pariaman Harven Agus Bulyandi atau yang akrab disapa Andi Cover mendirikan pondok Tahfiz Qur’an di rumah dinasnya.

Pondok Tahfidz Al-Qur’an yang diberi nama Al-Wakil ini diresmikan langsung Walikota Pariaman yang diwakili Asisten I Yaminurizal, didampingi sejumlah tamu undangan, Jum’at (1/9/2023).

Harpen Agus Bulyandi mengatakan pondok Qur’an Al Wakil merupakan pengembangan lanjutan dari Tahfidz Istana Tahfidz Fastabiqul Khairat Angkatan pertama melalui Yayasan Leadership Islamic Center, di bawah binaan Harpen Agus Bulyandi.

Selain itu, ia sengaja sediakan Pondok Tahfidz Al Quran Al-Wakil ini di rumah dinasnya sebagai bentuk upaya membantu anak-anak dalam belajar Al Quran dan memahami kandungan AL Quran, khususnya bagi anak-anak yang kurang mampu, dan ini di selenggarakan secara gratis.

“Nantinya disini semua anak dapat mendaftar dan mengikuti Tahfidz Al-Quran secara gratis dan dibantu juga dengan kelengkapan baik itu sarana prasarana dan kita sediakan juga snack nya, dengan tenaga pendidik yang professional,” sebutnya menambahkan.

Tidak hanya tingkat Sekolah Dasar yang diterima disini, sambung Andi Cover, namun juga tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan seluruh biayanya gratis.

“Saya ingin anak-anak di Kota Pariaman tidak ada lagi yang tidak bisa menghafal Al Qur’an, kini kita sediakan fasilitasnya. Jika nanti rumah dinas ini tidak lagi saya tempati seiring habisnya masa jabatan, saya akan dirikan rumah Tahfiz Qur’an dikawasan jati ini,” lanjutnya.

Untuk itu mohon dukungan dari semua pihak bagaimana Pondok Tahfiz Qur’an Al- Wakil bisa tetap berlajalan hingga menghasilkan Hafizh dan Hafizah.

Sementara itu, Asisten I Pemko Pariaman Yaminurizal, atas nama Pemko Pariaman, dalam sambutannya sampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Pariaman atas perhatian dan dedikasinya dalam ikut membantu pembangunan dunia Pendidikan di Kota Pariaman khususnya pengembangan ilmu Al Quran yang menjadi dasar fundamental kita sebagai umat islam.

Hal ini sangat sejalan dengan program pemerintah daerah yakni menggerakkan MDA dan pusat Pendidikan Al Quran serta pengembangan Pendidikan agama non-formal, mulai dari tingkat SD hingga SMA di Kota Pariaman.

“Kita menyambut baik adanya Pondok Tahfidz Al Quran Al-Wakil ini, semoga nantinya melahirkan anak-anak sebagai santri yang hebat, generasi harapan Kota Pariaman yang bisa membangun Kota Pariaman nantinya,” harap Yaminurizal.

Hadir juga Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, Perwakilan Polres Pariaman, Forkopimda Pariaman, beberapa Kepala OPD Pemko Pariaman, pimpinan BUMN/BUMD, tokoh agama dan tokoh masyarakat Pariaman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *