Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni Ajak Masyarakat Sumbar Jaga Budaya Minangkabau

 

Padang, Kabardaerah.Com– Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Lisda Hendrajoni, mengajak masyarakat Sumatra Barat (Sumbar) untuk menjaga sekaligus mengembangkan kebudayaan Minangkabau, di tengah gempuran budaya luar.

“Kita tidak bisa menutupi budaya yang masuk ke Indonesia, karena semua sudah gampang di akses melalui internet. Tugas kita sebagai warga Sumbar harus memperkuat kebudayaan Minangkabau yang sudah diwariskan, serta mengembangkan agar lebih dikenal di mancanegara,” ujar Lisda dalam sebuah diskusi di Padang, Sumbar, Kamis (26/10).

Lisda mengajak seluruh komunitas kebudayaan bergandeng tangan dalam melestarikan budaya Sumbar. Komunitas mempunyai andil besar dalam pelestarian budaya.

“Saya selaku perpanjangan tangan masyarakat Sumbar di Senayan, yang membidangi pendidikan dan kebudayaan sangat mendukung penuh. Saya berkoordinasi dengan pemangku adat untuk terus melestarikan kebudayaan,” ujarnya.

Selain dukungan pada kebudayaan, Legislator NasDem dari Dapil Sumbar I (Kabupaten Pesisir Selatan, Solok, Sijunjung, Tanah Datar, Kepulauan Mentawai, Dharmasraya, Solok Selatan, Kota Padang, Kota Solok, Kota Sawahlunto, dan Kota Padangpanjang) itu juga mendukung pendidikan di Sumbar. Beberapa program disalurkan Lisda, di antaranya beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

“Pada tahun ini, ada 1000 orang penerima bantuan pendidikan yang saya salurkan. Mudah-mudahan dengan program ini tidak ada lagi anak yang putus sekolah akibat tidak adanya biaya,” ujar Lisda.

(Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *