Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah Ikut Serta Penertiban PKL di Kawasan Pantai Purus

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah., Sertu Ahmad Ridwan ikut serta dalam penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Padang dikawasan Pantai Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Dalam penertiban tersebut, Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah., Serda Ahmad Ridwan mengatakan, kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih menggunakan Trotoar dan Badan Jalan sebagai tempat berjualan agar tidak berjualan diatas Trotoar dan yang menggunakan badan jalan demi kelancaran lalu lintas maupun pengguna jalan kaki yang melintas.

“Penertiban PKL ini untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan pengendara dan pengguna trotoar,” ucap Serda Ahmad Ridwan kepada media KabarDaerah.com, Kamis (04/10/23).

Menurut Serda Ahmad Ridwan, bahwa penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP yang didampingi aparat lain, merupakan kegiatan yang sejalan dengan tata kelola kota yaitu mengenai penyalahgunaan lahan yang berdampak gangguan ketertiban umum.

“Pendampingan itu perlu dilakukan untuk mengantisipasi dan menjaga kondusifitas kegiatan tentunya dengan mengedepankan upaya humanis,” kata Serda Ahmad Ridwan.

Selain itu, pendampingan ini juga mencegah hal-hal yang tidak diinginkan aparat melakukan kegiatan secara proporsional, humanis, tegas, religius dan santun,” pungkas Serda Ahmad Ridwan.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *