Tingkatkan Jaringan Komunikasi,Diskominfo Sijunjung Gandeng Telkom dan Vendor Jaringan

SIJUNJUNG,KABARDAEARAH.COM- Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung terus melakukan terobosan untuk meningkatkan jaringan telekomuniasi di wilayahnya.

Diketahui, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung menggandeng Telkom Solok dan vendor jaringan untuk melalukan survey lapangan dalam rangka pekerjaan pembangunan jaringan Fiber Optik (FO) di Nagari Paru, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Selasa (26/09) lalu.

Pada kesempatan itu, pihak Telkom dan Vendor Jaringan didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang diwakili Sub koordinator Infrastruktur TI, Doni Aries, S.IP, M.CIO.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, David Rinaldo, SSTP menyebut ini merupakan tindaklanjut dari hasil pertemuan Pemkab Sijunjung bersama Anggota DPR RI beberapa waktu lalu.

“Dalam pertemuan itu, bapak bupati menyampaikan bahwa masih terdapat beberapa titik blankspot atau lemah sinyal di Kabupaten Sijunjung,” ujarnya kepada awak media, Rabu (27/09).

Lebih lanjut kata David, tower BTS masih sangat dibutuhkan pada beberapa titik di nagari. Setidaknya, ada 10 titik blankspot prioritas yang tersebar di Kabupaten Sijunjung diusulkan bapak bupati kepada bapak Andre Rosiade untuk bisa segera dibangun Tower BTS yang tersebar di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung.

“Salah satunya di Nagari Paru ini,” tuturnya.

“Insyallah, kita akan selalu menjalin komunikasi yang baik dengan pihak telkom, sehingga mewujudkan percepatan pemerataan sinyal telekomunikasi bagi wilayah nagari yang masih kategori sinyal tidak ada (blankspot) di Ranah Lansek Manih,” lanjutnya.

Sementara, Wali Nagari Paru, Iskandar mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sijunjung dan pihak telkom.

“Kami sangat mendukung dalam pekerjaan pembangunan jaringan Fiber Optik (FO) ini, mudah-mudahan kedepan terwujudnya harapan masyarakat kita di nagari paru dengan adanya sinyal telekomunikasi,” ucapnya.

Kemudian, Wali Nagari juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sijunjung dan Anggota DPR RI.

“Terimakasih pak bupati dan pak andre, semoga mimpi besar masyarakat kita terwujud pada tahun ini,” tukasnya. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *