DAERAH  

Luluskan 173 Wisudawan, Unitas Bertekad Melakukan Inovasi inovasi Di Bidang Pendidikan 

 

 

 

Universitas Taman Siswa (Unitas) Padang telah menggelar wisuda ke 65 dengan jumlah wisudawan 173 mahasiswa pada pada Sabtu 28/10 di salah satu di Kota Padang,

 

Wisudawan/ti ini berasal dari berbagai fakultas, yakni Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

 

Ketua Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Taman Siswa Padang, Ki Irwandi Yusuf mengatakan, Unitas hari ini telah berkembang dengan baik.

 

“Salah satunya dengan adanya akreditasi Baik Sekali yang di dapat oleh kampus ini menjadikannya semakin memiliki posisi yang baik di antara perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat. Selain itu, kampus kita juga banyak menghasilkan dosen dan mahasiswa yang sangat kompeten di bidangnya. Misalnya adanya doktor di bidang Teknologi Pertanian yang penelitiannya telah membantu petani kentang di Kabupaten Solok dengan teknologi yang di hasilkan, dialah DR. Dedet,” katanya.

 

Ia mengatakan, selain itu, banyak pejabat pemerintah yang juga memilih Taman Siswa dalam melanjutkan pendidikannya, diantaranya mantan Bupati Mentawai, Yudas Sibaleg yang menyelesaikan program doktornya dan Ketua DPRD Sumbar, Supardi yang menyelesaikan pendidikan Strata 1 (S1) dan saat ini melanjutkan program magister di bidang manajemen.

 

“Kita berharap kedepan Unitas semakin menghasilkan inovasi yang luar biasa, baik bagi kampus atau mahasiswanya sendiri,” paparnya.

 

Kompetitor harus dilakukan untuk menghadapi 2045 sebagai tahun emas pendidikan di Unitas ini, dan diharapkan lulusan Unitas mampu bersaing di bidang usaha dan pendidikan. Tutup nya

 

Rektor Unitas siap meluncurkan program pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan, dimana tahun ini Unitas telah memiliki dua orang doktor dan kita juga mendorong para lulusan untuk mampu bersaing dan bisa membuka lapangan kerja dengan membuka kelas bisnis.

 

 

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah X yang dalam hal ini di wakili oleh Afdalisma mengatakan, Unitas salah satu perguruan tinggi yang setiap tahunnya menunjukkan kemajuan dan inovasi di berbagai bidang.

 

“Salah satunya dengan akreditasi Baik Sekali yang di dapatkan oleh Unitas. Kita juga sangat mengapresiasi inovasi-inovasi yang terus berkembang di kampus ini” tuturnya.

 

Ia berharap kedepan, Unitas semakin baik dalam perkembangan dunia pendidikannya yang luar biasa.

.

 

Hingga hari ini, Unitas telah memiliki alumni sebanyak 5031 yang tersebar di berbagai instansi pemerintah, swasta, pejabat pemerintah dan pengusaha.

 

Dalam wisuda hari ini, juga di tampilkan tarian dari daerah Timor oleh mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan pertukaran di Unitas selama 6 bulan kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *