Tak Dapat Dana Bansos PKH, Puluhan Warga Datangi Kelurahan Batang Arau

Padang, KabarDaerah.com – Puluhan warga mendatangi kantor Kelurahan Batang Arau di Jalan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, karena adanya dugaan penyelewengan dana Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) yang dilakukan oleh oknum Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

Puluhan warga tersebut, mendatangi Kantor Kelurahan hanya untuk memastikan, apakah warga tersebut terdata atau tidak terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta terdata sebagai Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Ketua RT 01., Iin Yunus di Kelurahan Batang Arau mengatakan, bahwa 2 (dua) warganya tidak mendapatkan Bansos dan semestinya warganya mendapatkan Bansos bulan September 2023. Namun, saat warga melakukan pengecekan dan hendak melakukan penarikan ke Kantor PT Pos, ternyata dana tersebut telah diambil oleh orang lain.

“Jadi, warga melaporkannya ke saya. Namun, saya sebagai Ketua RT meminta warga untuk memastikan data tersebut di Kelurahan,” ucap Iin Yunus kepada awak media, Senin (30/10/23).

Biasanya, lanjut Iin Yunus, warga yang menerima Bansos ini mendapat surat pemberitahuan dari RT dan Kelurahan.

“Untuk bulan September 2023, surat pemberitahuan langsung diberikan oleh PSM ke KPM. Akibatnya, tidak semua warga mendapatkan surat pemberitahuan tersebut,” tutup Iin Yunus.

 

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *