Wakil Bupati Risnawanto Resmi Buka Kemah Ukhuwah Generasi 14 SMP IT Darul Hikmah

Pasaman Barat – Kabardaerah.com | Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto didampingi Ketua Yayasan Darul Hikmah Ustadz Muhajir, membuka secara resmi Kemah Ukhuwah Santriwati Generasi 14 SMP IT Darul Hikmah di Bumi Perkemahan SMA IT Darul Hikmah,” Kamis (5/10/2023)

Hadir dalam kegiatan Kemah Ukhuwah tersebut Camat Pasaman, Wali Nagari Aia Gadang, Kepala SMP IT Darul Hikmah, Kepala SMA IT Darul Hikmah, para guru SMP dan SMA IT Darul Hikmah dan seluruh santri akhwat kelas 9.

SMP IT
H.Risnawanto Wabup Pasbar berpose bersama peserta Pramuka Darul Hikmah,kamis 5/10/2023 foto:Imul/KabarDaerah.

Wakil Bupati Risnawanto selaku Ketua Pramuka Pasaman Barat mengatakan bahwa banyak para generasi muda saat ini mudah menyerah dalam menghadapi tantangan. Ia berharap dengan adanya kegiatan Kemah Ukhuwah SMP IT Darul Hikmah para santri dapat memperoleh manfaat seperti melatih jiwa kemandirian, kedisiplinan, cerdas, dan tangguh.

“Banyak para generasi muda kita sekarang ini mudah menyerah dalam menghadapi tantangan, belum mencoba sudah menyerah. Semoga dengan adanya Kemah Ukhuwah SMP IT Darul Hikmah ini nantinya para santri memperoleh banyak manfaat terutama Kemah Pramuka ini akan melatih jiwa kemandirian, kedisiplinan, cerdas, dan tangguh demi menatap masa depan yang lebih baik,” harapnya.

Dihadapan para santri Wabup Risnawanto juga menjelaskan banyak hal yang harus dipenuhi dalam menatap masa depan untuk mencapai cita-cita setinggi langit. Namun ia menghimbau para santri agar tetap rendah hati.

“Menatap masa depan tentu banyak hal yang harus dipenuhi dalam rangka untuk mencapai cita-cita setinggi langit akan tetapi seorang santri juga harus rendah hati. Serendah mutiara di dasar lautan, pribahasa ini harus disikapi dengan positif. Khusus Santri Kelas 9 SMP IT Darul Hikmah, kalian harus sungguh-sungguh belajar dalam menghadapi semua persoalan, tekun dan fokus sehingga hasilnya mendapat lebih baik,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Darul Hikmah Kepala SMP dan SMA IT Darul Hikmah yang telah membina, mendidik generasi muda Pasaman Barat dan menyatakan bahwa Pemda Pasbar sangat mendukung kegiatan dan program Darul Hikmah itu.

“Tentunya dengan demikian atas nama Ketua Pramuka Pasaman Barat sekaligus Pemerintah Daerah Pasbar mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Darul Hikmah, Ustadz Muhajir, Kepala SMP IT Darul Hikmah Ustadzah Fitri Dahlia dan Kepala SMA IT Darul Hikmah Ustadz Agus Hendra yang telah membina, mendidik khususnya generasi muda Pasaman Barat. Kegiatan dan program Darul Hikmah ini Pemda Pasbar tentunya sangat mendukung,” tutur Risnawanto.

Sementara itu, Kepala SMP IT Darul Hikmah, Ustadzah Fitri Dahlia mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto yang telah hadir dan membuka secara resmi kegiatan Kemah Ukhuwah tersebut. Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan itu dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 5 Oktober hingga 8 Oktober 2023.

“Untuk diketahui kegiatan Kemah Ukhuwah santri putri SMP IT Darul Hikmah ini dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari tanggal 5 Oktober hingga 8 Oktober 2023 di SMA IT Darul Hikmah. Sebelumnya kegiatan Kemah Ukhuwah diikuti santri putra Kelas 9 SMP IT Darul Hikmah. Semoga kegiatan Kemah Ukhuwah Generasi 14 di SMP IT Darul Hikmah ini berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

 

Reporter/Mul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *