Para Siswa SLTA Sederajat di Sawahlunto, Menerima Dana PIP dari Pemerintah Pusat

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Para siswa SMK Negeri 2 Sawahlunto, sebanyak 181 orang, menerima Program Indonesia Pintar (PIP), dari pemerintah pusat.
Program PIP tersebut,   senilai satu juta rupiah/orang, secara simbolis diserahkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota  Sawahlunto Dr Zefnihan, AP MSi pada Jum’at (3/11) di Aula SMK 2 Sawahlunto.

“Terima kasih kepada pemerintah pusat atas beasiswa PIP ini, yang sangat berarti membantu para pelajar di Sawahlunto,” ungkap Pj Wali Kota Zefnihan.

Pj Wali Kota Zefnihan, juga menyampaikan bahwa,  beasiswa ini memperkuat proses pendidikan. Sehingga,  berdampak dalam  meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Beasiswa PIP bagi pelajar SMA sederajat ini,  melengkapi perhatian dan dukungan pemerintah bagi para pelajar, karena sebelumnya untuk tingkat SD dan SMP juga diberikan dukungan, yang  bersumber dari APBD Kota Sawahlunto.

“Pemko Sawahlunto juga punya program mendukung pendidikan bagi pelajar SD dan SMP, seperti dengan bantuan seragam gratis dan beasiswa dari CSR (dana sosial perusahaan). Kemudian untuk anak-anak yang lulus kuliah dan memperoleh IPK tinggi juga kita berikan reward (penghargaan),” ujar Pj Wali Kota Sawahlunto Zefnihan mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *