Peduli Lingkungan dan Masyarakat, PT CPC Stockpile Batubara Lakukan Penyiraman Jalan dengan Gunakan Tangki Air

Padang, KabarDaerah.com – PT Citra Perdana Coal (CPC) melakukan langkah intensif perusahaan dalam menjaga lingkungan sekitar, agar tidak terkena polutan paparan dari Batubara ke lingkungan sekitar.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Cabang (Kacab) PT Citra Perdana Coal (CPC)., Ade Irawan kepada media ini diruang kerjanya di Jalan By Pass KM 6, Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Selasa (07/11/23).

“Perusahaan selalu mengatur dan menekankan kepada 3 (tiga) pekerja untuk melakukan penyiraman didepan area Stockpile dengan mobil tangki air, menyapu jalan didepan stopel dan melakukan penyiraman ban truk yang akan keluar dari Stockpile, buka pasang terpal penutup muatan truk yang keluar masuk area Stockpile,” ucap Ade Irawan.

Menurut Ade Irawan, kami selalu melakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang.

“Sejak Stockpile beroperasi, kami sudah melakukannya, bahkan sebelum adanya himbauan dari pihak DLH Kota Padang,” ujar Ade Irawan.

Selain itu, lanjut Ade Irawan, kami juga memasang terpal truk yang akan keluar dan masuk Stockpile guna menghindari polusi dan bercecernya material dijalan disaat pendistribusian material dari Pelabuhan Teluk Bayur ke Stockpile maupun dari Stockpile ke PLTU Teluk Sirih yang berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

“Kami sangat menekankan dan mementingkan untuk pengendalian polusi. Maka dari itu, kami selalu menyiram setiap truk yang akan keluar dan masuk ke area Stockpile bagi truk yang tidak memasang terpal tidak boleh dibongkar,” terang Ade Irawan.

Sementara itu, kata Ade Irawan, warga yang tinggal berdekatan dengan kawasan Industri, selama ini tidak pernah merasa terganggu. Malah warga sangat merasa terbantu dengan beroperasinya Stockpile dikawasan tempat mereka tinggali, karena mereka medapatkan lowongan pekerjaan untuk menafkahi istri dan anak.

“Rata-rata, pekerja di PT CPC Stockpile Batubara yang berada di Jalan By Pass KM 06 Nomor 1 ini adalah warga Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung,” tutup Ade Irawan.

 

Reporter  :  Robbie

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *