Politisi Nasdem Sepakat Berpolitik Harus Dipenuhi Unsur Kegembiraan dan Persaudaraan

 

 

Jakarta, Kabardaerah.Com– Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Lisda Hendrajoni menyebut, sepakat dengan cara berpolitik yang disampaikan oleh Pasangan Capres Nomor urut 01 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Amin). Seperti yang disampaikan, Paslon Amin menilai berpolitik bisa dilakukan dengan gembira, dan tidak harus menimbulkan perselisihan di kalangan elite dan masyarakat.

 

 

“ Dari dulu NasDem berprinsip bahwa berpolitik harus dengan riang gembira. Itu juga menjadi pedoman dan panduan Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar,” ujar Lisda kepada wartawan, Senin (20/10).

 

Lisda menyebut, tensi persaingan di antara para pasangan capres-cawapres serta dinamika politik menjelang Pilpres 2024 seharusnya tidak membuat para elite berselisih sampai merembet ke masyarakat. Berpolitik dengan menebarkan ketakutan, menyebarkan teror dan fitnah adalah cara primitif.

 

“ Kita selalu menyebut pemilu adalah pesta demokrasi maka kita mengajak semua ikut dalam pesta dengan saling berbagi kegembiraan, saling jujur, saling percaya, tanpa sikut menyikut, tanpa menyebarkan hoaks dan kampanye hitam sehingga tercipta suasana aman dan damai. Dan ini harus terwujud dari para elite sampai ke masyarakat,” jelasnya.

 

Politisi asal Sumatera Barat ini juga berpendapat bahwa pada setiap kompetisi selalu ada semangat persaingan tetapi persaingan sebagai sesama saudara, bukan persaingan antara musuh.

 

“Persaingan bukanlah untuk memecah belah bangsa, namun sebaai bentuk demokrasi sebagaimana kita di Indonesia walaupun berbeda namun tetap satu bangsa. Siapa pun yang menang dalam pemilu adalah kemenangan rakyat, kemenangan kita, kemenangan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Itu yang paling utama,” pungkasnya.

(Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *