812 Orang Guru ASN PPPK Sijunjung Ikuti Pembekalan

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM- Sebanyak 812 orang guru ASN PPPK jenjang TK, SD, dan SMP di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung ikuti pembekalan selama 3 (tiga) hari, dimulai pada Selasa sampai dengan Kamis 3 s/d 5 Oktober 2023 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung.

Kegiatan yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sijunjung, Benny  Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, Selasa (03/10).

Pembukaan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Sijunjung,  H. Iraddatillah, S.Pt, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, April Marsal, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Puji Basuki, SP. MA bersama Sekretaris Dinas, Usman Gumanti, S.Pd, MM, serta Narasumber dari BKN Kanreg XII Pekan Baru, Iswahyudi, SE, M.Si dan dari BKPSDM Kabupaten Sijunjung Nikky.

Dalam sambutannya, Bupati Benny Dwifa berharap kepada guru ASN PPPK untuk melaksanakan pekerjaan dengan penuh rasa sukur dan tanggungjawab.

“Amanah ini jangan disia siakan, jaga dan imbangi amanah ini dengan kejujuran, keikladan serta prestasi dalam bekerja. Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didik kita semua,” harap Bupati Benny.

Ia juga berharap kepada ASN PPPK agar bisa menjaga sikap dan perilaku. “Jaga nama baik korps dan integritas sebagai abdi negara. Pelajarilah aturan aturan yang berhubungan dengan hak dan kewajiban serta larangan larangan bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK),” pesannya.

Bupati Benny juga meminta kepada peserta pembekalan agar bisa membangun dan meningkatkan koordinasi, komunikasi, dan kerjasama yang efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan rekan kerja, perlu kita sadari bahwa masa depan anak anak sulit untuk di prediksi  karena itu pahami tupoksi sebagai guru dan sitem berinovasi dalam pelajaran  agar kita bisa menyiapkan anak anak pada waktunya di masa depan.

“Dan ciptakanlah suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik diantara pimpinan dan rekan kerja di lingkungan kerja  saudara masing masing, karena hanya dengan kebersamaan lah kita bisa menjadi kuat, sadarilah bahwa tujuan organisasi pendidikan jauh lebih penting,” harap Bupati Benny Dwifa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung  H. Puji Basuki, SP. MA mengatakan bahwa kegiatan pembekalan ini dikuti oleh 812 orang guru pembelajaran TK, SD, dan SMP yang dilaksanakan selama 3 hari, dimulai pada Selasa sampai dengan Kamis, 3 s/d 5 Oktober 2023.

“Kegiatan ini dibagi menjadi 3 sesi, yaitu pada Selasa diikuti sebanyak 305 orang peserta dari Kecamatan Kupitan, Koto VII, dan dari Kecamatan Sumpur Kudus, sedangkan pada hari Rabu diikuti oleh peserta sebanyak 275 orang garu dari Kecamatan Tanjung Gadang dan Kamang Baru, dan pada hari Kamis diikuti oleh 232 orang peserta dari Kecamatan Sijunjung,  IV Nagari dan Kecamatan Lubuk Tarok,” ujar Puji. (Rel.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *