Kabag SDM, Kasat Narkoba, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Sawahlunto, Diserahterimakan

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Kapolres Sawahlunto,  AKBP Purwanto Hari Subekti, SSos pada Jumat kemaren (8/12)  memimpin pelaksanaan upacara serah terima jabatan di lingkup Polres Sawahlunto.

Upacara serah terima jabatan ini, dihadiri oleh Waka Polres Sawahlunto,  Kompol Asnomi Nanda SH, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran dan seluruh perwira dan Brigadir Polres Sawahlunto.

Dalam kegiatan ini, juga tampak hadir Ketua Bhayangkari Cabang Sawahlunto Ny. Nova Purwanto serta beberapa Pengurus Bhayangkari.

Para Penjabat yang diserahkan terimakan,  Jabatan Kabag SDM,  dari AKP  Hendri Nursin, SH MH  kepada AKP  Trimo Susilo, Kasat Narkoba, dari AKP RJA Purba, SH  kepada AKP  Taufiq, SH serta Kasat Reskrim dari  AKP  Syafrinaldi, SH dan Kasat Lantas dijabat oleh Iptu Feri Yuzaldi, SH.

Kapolres Sawahlunto melalui Kasi Humas,  Polres Sawahlunto,  Iptu Sudirman mengatakan bahwa, “upacara serah terima jabatan ini,  sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumbar Nomor : ST/850/XI/KEP./2023 dan Nomor : ST/851/XI/KEP./2023 tanggal 24 November 2023 tentang mutasi jabatan dilingkungan Polda Sumbar.

“Mutasi ini,  adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran pada organisasi dan pembinaan karier serta untuk menambah wawasan dan pengalaman bagi setiap personel Polri,” ungkapnya

“Hal ini,  merupakan mutasi seperti biasa. Mutasi yang ada di Polres Sawahlunto semuanya dalam rangka promosi jabatan yang lebih baik,  tidak ada evaluasi jabatan,” ujar  Kasi Humas menambahkan.

Kasi Humas, Iptu Sudirman menyebutkan bahwa,  selain itu juga ada dua (2) orang Pama Polda Sumbar Lulusan SIP tahun 2023,  Ipda Doni Chandra dan Ipda Oktavianus Rora, SH serta enam (6)  orang Brigadir dari Direktorat Samapta Polda Sumbar, juga ikut dimutasi ke Polres Sawahlunto.

“Dengan mutasi ini,  maka ada penambahan kekuatan Personil Polres Sawahlunto dalam melakukan pengamanan pemilu 2024 agar pesta demokrasi bisa berjalan aman, damai dan mengantisipasi potensi konflik pada pemilu di Kota Sawahlunto,” urainya

Sementara Kapolres Sawahlunto AKBP  Purwanto Hari Subekti, SSos saat sambutannya pada acara kenal pamit menyampaikan, “ucapan selamat dan terima kasih kepada para penjabat yang lama yang telah berdedikasi tinggi, loyal dan berbuat yang terbaik bagi kemajuan Polres Sawahlunto,  dalam menjaga harkamtibmas,”

Sementara itu, kepada  penjabat yang baru diharapkan segera beradaptasi melakukan kegiatan kepolisian, baik tugas-tugas operasional biasa dalam hal pelayanan maupun tugas dalam Operasi Mantap Brata yang sedang berlangsung,” tuturnya mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *