Pemkab Pasbar Terima Penghargaan IGA Tahun 2023

PADANG,KABARDAERAH.COM-Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menerima penghargaan sebagai Kabupaten Inovatif yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat Hendra Putra pada acara Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023, Kamis (21/12) di Auditorium Istana Gubernur Provinsi Sumbar.

Penganugerahan IGA Tahun 2023 merupakan penghargaan yang diberikan terhadap pemerintah kabupaten/kota atas laporan informasi data inovasi daerah berdasarkan hasil pengukuran Indeks Inovasi Daerah yang telah divalidasi dan dilakukan Quality Control oleh Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri dengan melibatkan Unit Kerja Khusus Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (UKKPPM) Scientific Modeling Aplication, Research and Training for City Centered Innovation and Technology (SMART CITY) Universitas Indonesia dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gajah Mada.

Sekretaris Daerah Pasbar, Hendra Putra mengucapkan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah melakukan inovasi pada OPD masing-masing.

“Penghargaan sebagai Kabupaten Inovatif dengan skor 55,05 ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi seluruh OPD untuk terus meningkatkan inovasi supaya tahun berikutnya menjadi kabupaten sangat inovatif, karena inovasi sudah menjadi kebutuhan demi meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Ikhwanri menyampaikan bahwa penghargaan itu diperoleh berkat ditandatanganinya komitmen bersama untuk menciptakan dua inovasi dari setiap OPD pada tahun lalu.

“Mulai awal tahun depan pembinaan-pembinaan akan gencar dilaksanakan secara untuk mengejar menjadi kabupaten sangat inovatif,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *