Polres Sijunjung Gelar Simulasi Sispamkota

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM-
Jelang pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 yang makin dekat, Bupati Kabupaten Sijunjung Benny Dwifa Yuswir himbau masyarakat dan seluruh pihak untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban.

Hal tersebut disampaikannya saat Irup Pelatihan Sispamkota (Sistem Pengamanan dalam Kota) Dalam Rangka Operasi Mantap Brata Tahun 2023 -2024 yang berlangsung di depan Dinas Kesehatan Setempat, Selasa (24/10).

Kegiatan tersebut diikuti personil dari berbagai instansi termasuk Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, KPU, Bawaslu dan hansip.

“Apresiasi untuk kita semua, Ini merupakan bukti bahwa kita di Kabupaten Sijunjung siap dalam segala situasi dalam pengaman pemilu tahun 2024,” ucapnya Bupati Benny.

Kita dari Pemerintah Daerah siap bersinergi dengan melibatkan seluruh Forkopimda serta seluruh stokholder.

Kita pun telah melalukan sosialosai melalui kesbangpol berkolaborasi KPU dan Bawaslu di tengah-tengah masyarakat dan di sekolah-sekolah untuk menjaga situasi pemilu tenang dan damai,” jelasnya.

Politik uang kini semakin merajalela. Merajalelanya politik uang karena dalam pemilihan umum pasti adanya tindakan money politik atau politik uang, politik uang tumbuh dikarenakan kecenderungan masyarakat yang makin masa bodo terhadap merajalelanya politik uang ini serta kesuliatan ekonomi saat ini.

“Di tengah sulitnya ekonomi, kita dari pemerintah juga telah siapkan kegiatan alternatif dalam peninggkatan ekonomi seperti pengembangan wisata geopark silokek,” tegasnya.

“Kemuadian kita akan buat ivent nasional Rakornas Geopark tahun 2023, Tentu ini menjadi salah satu upaya dalam peningkatan ekonomi masyarakat,” tambahnya.

“Semoga pemilu tenang dan damai dapat kita wujudkan di Kabupaten Sijunjung yang kita cintai ini,” harap Bupati. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *