Tuntut Perpanjangan Masa Jabatan,Kepala Desa Demo di DPR

Demonstran yang mengatasnamakan diri APDESI berorasi di depan gedung DPR RI(foto:kumparan)

 

JAKARTA,KABARDAERAH.COM-Sejumlah pendemo yang disinyalir anggota APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) melakukan demonstrasi menuntut revisi UU Desa di depan gedung DPR RI pada Selasa,5/12/2023.

Dikutip dari Kumparan,dalam orasinya,kumpulan pendemo menuntut pengesahan revisi UU Nomor 6 Tahun 2014.Aksi ini dilakukan bertepatan dengan Sidang Paripurna Penutup DPR 2023 yang di laksanakan oleh DPR RI pada hari ini(5/12).

“Hari ini kami nyatakan sikap tidak akan meninggalkan DPR sebelum pengesahan UU revisi nomor 6 Tahun 2014,akan kami tunggu hingga jam 12 siang ini,”kata salah seorang pendemo ber orasi.

Salah satu demonstran melintas dengan latar kobaran api(foto :kumparan)

“Kita harus perjuangkan dan mempertahankan hak kita demi kemaslahatan kita bersama,”katanya.

Massa terus menyerukan revisi UU Desa merupakan harga mati.Salah satu poin dalam tuntutan itu adalah perpanjangan masa jabatan Kades dari 6 Tahun menjadi 9 Tahun.

Hingga pukul 11:50 WIB massa masih bertahan di depan gedung DPR.Akibat aksi tersebut Jl.Gatot Subroto arah Slipi di tutup.
Dalam aksinya demonstran juga membakar ban dan merusak kawat berduri yang di pasang di gerbang kantor DPR RI yang tertutup rapat.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *