Risnawanto Tinjau Aliran Sungai Batang Bakelok

PASAMANBARAT,KABARDAERAH.COM-Wakil Bupati Risnawanto bersama stakeholder terkait melakukan peninjauan dan akan melakukan intervensi terhadap aliran sungai Batang Bakelok di Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat pada Rabu ,3/1/2024. Sebelumnya di laporkan dapur rumah salah seorang warga Blok B Ophir bernama Nazaruddin hanyut terseret arus air.

Dalam kesempatan itu, Wabup Risnawanto atas nama Pemda Pasbar juga memberikan bantuan sembako, dan bantuan lainnya yang dibutuhkan oleh keluarga korban yang memiliki tiga orang anak yang masih menempuh pendidikan tersebut.

Wakil Bupati Risnawanto menjelaskan bahwa dirinya bersama tim terdiri dari Perkim, PU, BPBD, PMI, pihak dari kecamatan dan wali nagari hadir untuk melakukan peninjauan terhadap Sungai Bakelok tersebut. Sehingga setelah dilakukan peninjauan maka akan jelas tindakan apa yang bisa dilakukan.

“Makanya penting kita lakukan peninjauan terhadap rumah Nazaruddin yang dapurnya roboh akibat terseret arus sungai ini. Tentunya kita bersama stakeholder terkait akan mengambil langkah apa yang akan dilakukan. Apakah akan membuat bronjong untuk mengantisipasi terjadinya hal serupa yang dialami Bapak Nazaruddin,” kata Risnawanto.

Ia melanjutkan, karena curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir mengakibatkan salah satu rumah warga roboh. Sehingga Pemda, Perkim, Dinsos, PUPR, BPBD, Camat, Wali Nagara dan stakeholder terkait mengintervensi dengan melakukan penormalisasian Sungai Batang Bakelok serta perbaikan dengan membangun bronjong.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *