Alhamdulillah, Lisda Hendrajoni kembali Melenggang ke Senayan

 

Pesisir Selatan – Kabardaerah.Com- Politisi Partai Nasdem Lisda Hendrajoni dipastikan kembali melenggang ke Senayan dengan mengamankan kursi pertama di daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar) I yang meliputi wilayah Kota Padang, Kota Padang Panjang, Kota Solok, Kota Sawahlunto, Kabupaten Solok, Tanah Datar, Sijunjung, Dharmasraya, Solok Selatan, Pesisir Selatan, dan Kepulauan Mentawai.

Berdasarkan data real count KPU terbaru, Kamis 29 Februari 2024 hingga pukul 15.00 WIB, Partai Nasdem berhasil mendapatkan dua kursi di Dapil Sumbar I. Kursi pertama berhasil diamankan caleg petahana Lisda Hendrajoni dengan raihan suara pribadi sebanyak 71.146. Sementara kursi kedua diperoleh M.Shadiq Pasadigue (Mantan Bupati Tanah Datar) 33.905.

Namun demikian, Lisda mengaku tetap menunggu proses rekapitulasi yang dilakukan KPU hingga selesai. Menurutnya, hasil rekapitulasi tersebut nantinya bakal diumumkan secara resmi oleh KPU.

“Ya, kita masih menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU,” ujar Lisda, Kamis (29/2/2024).

Lisda menyebut, perolehan suara Partai Nasdem saat ini berada pada urutan tertinggi di daerah pemilihan Sumatera Barat I. Melihat perolehan tersebut, Lisda optimis peluang Nasdem untuk mendapatkan dua kursi di Dapil Sumbar I terbuka lebar.

“Insyaallah terbuka peluang dua kursi untuk Nasdem di Sumbar I. Mohon doanya,” ucapnya lagi.

Lisda Hendrajoni Dijuluki Pejuang Pendidikan Sosial dan Perempuan Karena Dicintai Masyarakat

Selama menjabat sebagai wakil rakyat di Senayan, Lisda Hendrajoni terus gencar memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar) I. Tak tanggung-tanggung, sewaktu menjabat sebagai Komisi VIII DPR RI bejibun bantuan sosial terus saja digelontorkan untuk masyarakat kurang mampu di Sumatera Barat, khususnya Pesisir Selatan.

Program tersebut mulai dari bantuan sosial BNPT, PKH lansia, anak yatim, sembako dan beras yang sudah dibagikan kepada 21.000 penerima. Selanjutnya 10 unit mobil ambulans, 700 lebih bantuan operasional pendidikan (BOP) untuk pesantren, madrasah, dan TPA. 1000 unit bantuan kursi roda. 500 lebih bantuan rumah tidak layak huni. 200 lebih bantuan Dikdasmen siswa dan UMKM. 10.000 lebih bibit pohon dan ternak skala rumahan. 100 lebih program pemberdayaan perempuan, pariwisata pemuda dan olahraga. 1000 lebih bantuan kaki dan tangan palsu. 15 lebih bantuan untuk masjid dan mushalla dan 50 titik bantuan bangunan madrasah seperti MTSN, MIN, MAN, dan PTIS.

Terbaru, saat dirinya menjabat di Komisi X DPR RI program unggulan yang terus digencarkan Lisda Hendrajoni hingga saat ini adalah beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. Selanjutnya beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Lisda menyebut, PIP dan KIP Kuliah memberikan kesempatan kepada para siswa kurang mampu untuk tetap melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kami menginginkan anak-anak di Sumatera Barat, khususnya Pesisir Selatan menjadi generasi yang berkualitas dan berpendidikan tinggi, sehingga kedepannya bisa mengubah kehidupan keluarga ke arah yang lebih baik,” kata Lisda pada wartawan beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, PIP dan KIP Kuliah merupakan program pemerintah yang diusulkan melalui Dinas Pendidikan kabupaten/kota bersama pemangku kepentingan yang bersumber dari dana aspirasi Anggota DPR RI Komisi X dan disalurkan secara langsung kepada peserta didik melalui rekening Bank masing-masing. Bantuan pendidikan tersebut menjangkau masyarakat kurang mampu dengan jumlah bantuan senilai Rp 450 ribu untuk tingkat SD, Rp 750 ribu untuk SMP, dan Rp 1 juta untuk tingkat SMA/SMK.

“Alhamdulillah tahun 2023, melalui jalur aspirasi kami di Komisi X sebanyak 48.000 bantuan PIP sudah disalurkan untuk peserta didik di Sumbar. Dan untuk tahun 2024 ini masih tetap berlanjut,” Pungkasnya.

(Efrizal)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *