Pemkab Pasbar Gelar Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024

PASAMAN BARAT, Kabardaerah.com- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024, Rabu (7/2) di Ruang Auditorium Kantor Bupati setempat.

Rapat dibuka secara langsung oleh Bupati Hamsuardi dan diikuti Forkopimda, Kepala OPD, Camat se-Pasbar, dan sebagai narasumber kegiatan yakni Forkopimda, KPU dan Bawaslu.

Bupati Hamsuardi pada kesempatan itu menyebutkan, bahwa rapat yang dilakukan pada hari itu sesuai arahan pimpinan dan telah dilaksanakan di tingkat Provinsi Sumbar.

Untuk mendapatkan hasil Pemilu yang baik lanjutnya, tentu pelaksanaan Pemilu serentak harus dilakukan dengan jujur dan adil melalui kerja sama semua pihak terkait.

“Tentunya seperti sebelum-belumnya, kita sudah dapat membayangkan apa yang akan kita kerjakan pada penyelenggaraan Pemilu serentak ini. Saya berharap OPD terkait selalu menjalin berkordinasi hingga apa yang diharapkan pemerintah maupun masyarakat dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya. Kapanpun kita harus siap dan siap dalam pelaksanaan Pemilu ini, terutama pada daerah kondisi rawan kendala,” ungkapnya.

Bupati Hamsuardi meminta pihak terkait agar melakukan pemantauan dan antisipasi kendala mulai dari hal yang paling kecil.

Ia juga meminta camat dan perangkat nagari agar mengumumkan kepada masyarakat untuk memilih pada 14 Februari nanti.

 

Sementara itu,  Kabag Kesbangpol Devi Irawan menyebutkan, bahwa tujuan dari Rakor itu digelar adalah agar pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar serta mampu menanggulangi kendala di lapangan semaksimal mungkin.

Sementara itu, Ketua KPU Pasaman Barat,  Alfi Syahrin yang menjadi narsumber kegiatan itu menjelaskan bahwa jumlah TPS pada Pemilu 2024 Pasbar sebanyak 1.286 TPS.

Jumlah Data pemilih tetap di Pasbar sebanyak 296.254 pemilih yang terdiri dari laki-laki 147.599 orang dan perempuan sebanyak 148.655 orang.

Pemekaran lanjutnya, sangat membantu pemutakhiran data saat ini. Hal itu disebabkan ruang lingkupnya yang luas dan menjangkau seluruh wilayah di Pasaman Barat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *