Tim PM Pasutra Sambangi Kantor Camat Lembah Melintang

PASAMAN BARAT, KabarDaerah.com-Tim Perhimpunan Media Pasaman Barat Bagian Utara (PM Pasutra) menyambangi kantor Camat Lembah Melintang , Ujung Gading, Pasaman Barat pada Selasa, 6 Februari 2024.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi sekaligus melakukan koordinasi terkait isu yang berkembang di tengah masyarakat.

Hadir dalam tim itu, ketua PM Pasutra, Okeh Saputra,Sekretaris, Zawil Huda, serta bendahara PM Pasutra, Arjani.

“Media dan perangkat pemerintahan harus senantiasa bersinergi, sehingga komunikasi masyarakat dan pemerintah menjadi efektif,” jelas Okeh Saputra.

Menurutnya media dapat menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat sehingga persoalan yang dialami masyarakat bisa dibaca dan di atasi.

Demikian pula sebaliknya, melalui media masyarakat dapat mengetahui informasi mengenai program program pemerintahan sehingga tercipta lingkungan pemerintahan yang baik.

“Oleh karena itu, kita berharap kerjasama antara media dan perangkat pemerintahan dapat terus terjalin,” katanya.

Pada kesempatan itu, ketua PM Pasutra juga menyampaikan beberapa keluhan warga Ujung Gading, terkait kondisi jalan  yang rusak dibeberapa titik dan butuh perhatian segera.

Kondisi parit depan Masjid Raya Ujung Gading menimbulkan bau tak sedap.(Foto :OS)

Menurutnya, salah satu persoalan yang menjadi sorotan masyarakat Ujung Gading adalah ruas jalan yang terletak di depan Masjid Raya Ujung Gading.

“Saat musim hujan air got meluap dan menimbulkan bau tak sedap, ini juga perlu kita cari solusinya,” kata Okeh menambahkan.

Sementara itu Sekretaris Camat Lembah Melintang, Arpan menjelaskan, pihaknya saat ini tengah menggodok PERNA (Peraturan Nagari) dalam rangka menanggulangi penyakit masyarakat (PEKAT) di sekitar Ujung Gading.

“Peraturan tersebut nantinya di maksudkan untuk menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat kita,” terangnya.

Dia berharap dengan PERNA tersebut lingkungan masyarakat nantinya bisa lebih aman, nyaman dan tentunya jauh dari kegiatan maksiat.

Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan diskusi hangat. Turut hadir  dalam momen tersebut, Wali Nagari Kuamang Alai , Herman Penyahatan serta ketua Bamus Salido Saroha, Fakhruddin SAg. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *