Peringatan Isra’ Mi’raj di Musholla Ar Rayyan, Wakil Bupati Pasbar Minta Wali dan Jorong Bantu Masyarakat Urus UHC

PASAMAN BARAT, KabarDaerah.com-Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto menghadiri kegiatan Isra mikraj di Mushala Ar Rayyan DT Bandaro Sati, Jalan Sei Lasi, Batang Biyu, Kecamatan Pasaman, Senin (5/2) malam.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Risnawanto menyampaikan program Pemda Pasbar dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Karena pembangunan non fisik tersebut sangat penting dalam membentuk karakter generasi muda ke depan.

“Program Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat tentang keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat selalu kami dukung. Karena kami Pemda juga mengunggulkan program keagamaan ini seperti Tahfiz Alquran yang kita terapkan di SD dan SMP,” katanya.

Apalagi saat ini kemajuan teknologi jangan sampai mengalahkan kualitas keagamaan anak-anak di Kabupaten Pasaman Barat. Selain itu, program Pemda Pasbar tentang UHC diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat. Sebab, hidup yang sehat akan menunjang peningkatan kegiatan keagamaan.

“UHC ini sudah dianggarkan oleh pemerintah daerah untuk masyarakat Kabupaten Pasaman Barat. Jadi bapak ibu yang belum punya dan mengurus itu harus mengurus dan menggunakannya. Karena saat ini biaya untuk berobat mahal. Jadi jangan beralasan tidak punya biaya untuk berobat dan menahan sakit di rumah,” katanya.

“Kami harapkan jorong dan wali nagari untuk mengurus masyarakat yang belum punya kartu BPJS atau UHC ini. Karena jika administrasi belum selesai dokter dan perawat di rumah sakit juga tidak bisa melayani. Maka untuk itu, tolong urus UHC bagi masyarakat kita,” katanya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *