Untuk Kurangi Kecelakaan Kereta Api dengan Pengguna Jalan, Babinsa Sawahan Timur Minta PT KAI Perbanyak Sensor, Alarm dan Plang Pintu di Perlintasan

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Sawahan Timur., Serda Mulyadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Deputi Pengamanan PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Stasiun Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Sawahan Timur., Serda Mulyadi mengatakan, kecelakaan Kereta Api dengan pengguna jalan kerap sering terjadi.

“Terakhir, kecelakaan antara Kereta Api dengan mobil minibus Avanza terjadi pada Rabu (07/02/24) pukul 18.05 WIB di Simpang Komplek Fakrisindo, RW 09, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah,” ucap Serda Mulyadi.

Menurut Serda Mulyadi, kecelakaan ini terjadi karena di perlintasan tidak ada plang pintu.

Serda Mulyadi minta kepada PT KAI, untuk memperbanyak sensor, alarm dan plang pintu di perlintasan gunanya untuk mengurangi kecelakaan.

“Dengan adanya sensor, alarm dan plang pintu di perlintasan, Insya Allah dapat mengurangi kecelakaan antara Kereta Api dengan pengguna jalan,” tutur Serda Mulyadi kepada media KabarDaerah.com, Jum’at (09/02/24).

Serda Mulyadi menambahkan, bahwa Komsos ini merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi TNI dengan Aparat Pemerintah (Appem) khususnya dengan unsur PT KAI ini.

“Pentingnya mengubah stigma aparat di mata masyarakat, bukan sebagai pihak yang minta dihormati tetapi sebagai pelayan masyarakat. Sebagai pelayan, PT KAI diharapkan cepat tanggap dengan bentuk permasalahan di masyarakat,” pungkas Serda Mulyadi.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *