Wel Ahmad Diprediksi Raih Salah Satu Kursi Pimpinan DPRD Tanah Datar

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 rupanya menjadi pemilu yang berpihak kepada Wel Ahmad, salah seorang caleg DPRD Tanah Datar yang bertarung di dapil II Tanah Datar dari Partai Demokrat.

Ia diprediksi meraih salah satu kursi pimpinan DPRD Tanah Datar, setelah Partai Demokrat berhasil menjadi nomor dua terbanyak di Pemilu 2024, Wel Ahmad peraih suara terbanyakbdi partainya.

Ketua DPC Demokrat Tanah Datar Dedi Nurhamdi DT Bapayuang Ameh menyebutkan jika perhitungan sementara perolehan suara partai, Demokrat unggul dari parpol lain dan berada dibawah Partai Golkar.

“Alhamdulillah, kita meraih 1 kursi di masing-masing daerah pemilihan, berarti ada keterwakilan partai Demokrat sebanyak 4 kursi,” ucap Dedi Nurhamdi.

Dari pantauan media, berdasarkan data sementara perolehan suara partai Demokrat pada pileg 2024 ini naik secara signifikan, dengan sebaran suara di dapil 1 7.598 suara, dapil II 6.473 suara, dapil III dengan perolehan 3.975 suara dan di dapil IV sebanyak 5.248 suara.

Mengenal Sosok Wel Ahmad

Wel Ahmad merupakan seorang tokoh muda di Kabupaten Tanah Datar, ia dikenal seorang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan dekat dengan tokoh – tokoh sentral di Tanah Datar. Dan pada tanggal 2 Januari 2023 lalu ia memutuskan bergabung dengan bintang merci dengan mendaftar sebagai caleg anggota DPRD Tanah Datar daerah pemilihan II.

Keputusan itu membawa dirinya berhasil menumbangkan Dra. Donna incumbent yang duduk selama dua periode di lembaga legislatif dengan perolehan suara yang cukup signifikan.

Sebelum ia memutuskan bergabung di Partai Demokrat, Wel Ahmad sempat bertarung bersama Partai Golkar, namun perjuangan itu belum membawa nasib mantan Ketua Harian Koni Tanah Datar itu.

Wel Ahmad dipanggung politik Tanah Datar, dikenal memiliki massa dan pendukung yang fanatik, dan sangat diperhitungkan oleh kawan maupun lawan, apalagi saat memutuskan mendukung Eka Putra sebagai bupati Tanah Datar di pilkada 2019 lalu, Wel Ahmad semakin terdepan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *