Babinsa Sawahan Timur Bersama Petugas Kebersihan Bersihkan Pohon Tumbang yang Tutupi Sebagian Jalan

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Sawahan Timur., Serda Mulyadi bersama Petugas Kebersihan dari Dinas Lingkungan Kota Padang membersihkan pohon tumbang yang menutupi sebagian jalan di RT 005, RW 005, Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Harmen melalui Babinsa Sawahan Timur., Serda Mulyadi mengatakan, bahwa pohon tersebut diduga sudah lapuk dan tidak kokoh, sehingga roboh akibat diterjang angin kencang.

“Kami menggunakan alat-alat seperti gergaji, parang dan cangkul untuk memotong dan mengangkut ranting-ranting pohon,” kata Serda Mulyadi kepada media ini, Jum’at (22/03/24).

Serda Mulyadi menyampaikan, ini adalah bentuk sinergitas antara TNI dan rakyat dalam mengatasi permasalahan yang ada di lingkungan sekitar.

“Saya berterima kasih kepada warga yang telah membantu Babinsa dan Petugas Kebersihan dalam membersihkan pohon tumbang,” ucap Serda Mulyadi.

Serda Mulyadi mengimbau kepada warga untuk berhati-hati dalam beraktivitas di luar rumah. Ini mengingat cuaca yang ekstrem belakangan ini.

“Jika tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya warga tetap dirumah dan menghindari daerah-daerah yang rawan pohon tumbang atau longsor,” pesan Serda Mulyadi.

Serda Mulyadi menambahkan, jika harus bepergian, pastikan kendaraan dalam kondisi baik dan tetap selalu waspada.

“Dengan adanya kerja bakti ini, jalan yang sempat terhambat akibat pohon tumbang dapat kembali normal dan lancar. Warga masyarakat dapat melanjutkan aktivitas sehari-hari tanpa hambatan,” tutup Serda Mulyadi.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *