Bupati Pessel Serahkan Bantuan dari Baznas untuk Korban Kebakaran di Salido Sari Bulan

Pessel, KabarDaerah.com – Bupati Pesisir Selatan., Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk korban kebakaran di Nagari Salido Sari Bulan, Kabupaten Pesisir Selatan (Kab Pessel), Senin (04/03/24).

Turut mendampingi Bupati Pessel, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos)., Wendra Rovikno, Pimpinan Baznas Pessel, Kabag Kesra, Camat IV Jurai dan Wali Nagari Salido Sari Bulan.

Bupati Pessel., Rusma Yul Anwar dan rombongan mendatangi rumah korban kebakaran dan langsung melihat-lihat kondisi rumah yang sudah terbakar. Terlihat puing-puing kayu yang hangus berserakan disekitar rumah.

“Atas nama pemerintah daerah, Saya menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa Masyarakat Kami. Semoga ujian ini dihadapi dengan sabar dan ikhlas untuk lebih meningkatkan keimanan kita kepada Allah Swt,” kata Rusma Yul Anwar diselah-selah mengunjungi Korban.

Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan kepada sebesar Rp.50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) untuk 5 (lima) rumah korban kebakaran, masing-masing rumah mendapatkan bantuan Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).

Rusma Yul Anwar mengaku, bantuan-bantuan yang diberikan tentunya belum mencukupi bila dibandingkan dengan kebutuhan warga.

“Jangan lihat besar atau kecil bantuan yang diberikan, namun lihat dari kepedulian Pemda dan Baznas,” ujar Rusma Yul Anwar.

Menurut Rusma Yul Anwar, bantuan ini yang diberikan melalui Baznas merupakan zakat dan infak masyarakat serta ASN di Pesisir Selatan yang diharapkan mampu memberikan manfaat bagi korban kebakaran.

Rusma Yul Anwar menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) komit membantu masyarakat yang dilanda musibah, baik longsor, banjir, kebakaran dan lainnya.

“Hal itu dilakukan agar masyarakat merasakan hadirnya pemerintah ditengah masyarakat,” tutup Rusma Yul Anwar.

 

Reporter  :  PBP

Editor       :  Ronnald

Penulis: PBPEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *