Unsur Forkopimca Lembah Melintang Tertibkan Warung Nasi yang buka saat Ramadhan

PASAMAN BARAT, KABARDAERAH.COM- Unsur Forkopimca (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Lembah Melintang, Pasaman Barat, menertibkan sebuah rumah makan yang ngotot buka saat Ramadhan.

Sebelumnya sejumlah warga Kuamang – Ujung Gading, mengeluhkan keberadaan sebuah rumah makan berinisial MD, yang beroperasi sejak pukul 10 pagi dan dinilai meresahkan.

Keluhan tersebut diantaranya disampaikan  via WAG ( Grup Whatsapp) ‘Sutan Sinomba’ yang mayoritas anggotanya warga Ujung Gading.

Camat Lembah Melintang, Syaiful Am yang dihubungi media via seluler pada Selasa (26/3/2024) membenarkan hal tersebut. “Benar, kita melakukan penertiban. Hal itu di lakukan untuk mengantisipasi tindakan anarkis oleh warga,” jelasnya.

Menurut keterangan Syaiful Am, Forkopimca Lembah Melintang mendatangi rumah makan tersebut pada Jumat (22/3/2024) pukul 10.00 Wib.

Pada saat itu, pihaknya menegur pemilik rumah makan, dan menyita 5 wadah berisi lauk pauk sebagai barang bukti dan membawanya ke kantor Wali Nagari Kuamang – Ujung Gading.

Turut hadir dalam penertiban tersebut di antaranya, Kapolsek Lembah Melintang, AKP Junaidi, Camat Lebah Melintang, Syaiful Am, ketua LKAAM/ ketua KAN Ujung Gading, Irjon Siaga, Pj Walinagari Kuamang Alai, Kasi Trantib serta pihak kejorongan.

Camat Lembah Melintang kemudian menghimbau warga untuk menghormati bulan suci Ramadhan. Ia meminta pedagang nasi dan sejenisnya untuk tidak berjualan dibawah pukul 16.00 Wib. “Warung nasi dan sejenisnya sebaiknya tidak menggelar dagangan sebelum pukul 16.00 Wib,” pintanya.

 

Reporter : Wawan S.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *