Operasi Pasar Pangan, Dibeberapa Desa Di Kota Sawahlunto

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Setelah meninjau beberapa tempat pelaksanaan Operasi Pasar Pangan pada minggu lalu, seperti di Desa Tumpuak Tangah, Kec Talawi, untuk  hari ini Senin (25/3), Sekretaris Daerah Kota (Sekdako)  Sawahlunto,  Dr dr Ambun Kadri MKM, mengunjungi sekaligus  meninjau pelaksanaan Operasi Pasar Pangan di Desa Silungkang Tigo,  Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto.

Operasi Pasar Pangan ini  dilakukan Pemko Sawahlunto  dalam upaya pengendalian inflasi serta memenuhi kebutuhan pangan masyarakat pada bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 H.

Operasi Pasar Pangan ini bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Solok serta pelaku UKM Se-Kota Sawahlunto.

Pada operasi pasar kali ini,  disediakan subsidi harga untuk komoditi cabe merah, bawang dan telur ayam, itik, puyuh yang difasilitasi oleh dana CSR Bank Indonesia, Bank Nagari Sawahlunto serta BSI Sawahlunto.

Dalam momentum  operasi pasar di Desa Silungkang Tigo, sekaligus juga  diserahkan sertifikat halal terhadap beberapa produk para pelaku UMKM di Kecamatan Silungkang.

Kita ketahui, pelaksanaan Operasi Pasar Pangan ini juga dilakukan dibeberapa tempat, seperti Desa Silungkang Tigo pada 25 Maret 2024 dan tanggal 26 besok,  Operasi Pasar Pangan dilaksanakan di Desa Lunto Timur. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *