PT AP II BIM Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Padang Pariaman dan Pesisir Selatan

Padang Pariaman, KabarDaerah.com – Bencana banjir melanda masyarakat Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Pesisir Selatan, PT Angkasa Pura (AP) II BIM langsung menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan untuk kebutuhan makanan dan pakaian masyarakat.

Bantuan bahan makanan yang terdiri dari beras, telur, minyak goreng, mie instant, pakaian layak pakai dan lain sebagainya itu, diserahkan oleh Executive General Manager PT Angkasa Pura II BIM dalam hal ini diwakili oleh Assisten Manager CSR., Feni Lindriany kepada Bupati Pesisir Selatan (Pessel)., Drs Rusma Yul Anwar yang didampingi Kepala BPBD Pessel., Doni Gusrizal dan PLT Kadinkes Pessel., Intan Novia FN dikediaman Bupati Pessel pada Jum’at (15/03/24).

Sedangkan di Padang Pariaman diserahkan langsung kepada Kepala BPBD Padang Pariaman., Budi Mulya yang diterima oleh Effendi Kabid KL di Kantor BPBD Padang Pariaman.

Penyerahan bantuan tersebut, turut disaksikan oleh Ibu Bupati Pessel., Yunesti Risma Yul Anwar dan Ketua Serikat Pekerja AP II BIM., Tommy Pratama serta sejumlah staf pimpinan PT AP II BIM dan Tim Reaksi Cepat BIM (Gurilla).

Assman CSR PT AP II BIM., Feni Lindriany mengatakan, bencana banjir di Pesisir Selatan dan Padang Pariaman ini merupakan musibah yang sangat memprihatinkan. Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Pessel dan Padang Pariaman, PT AP II BIM menyalurkan bantuan berupa Sembako dan pakaian layak pakai.

“PT Angkasa Pura II dan Bandara Internasional Minangkabau yang merupakan kebanggaan dan bagian dari masyarakat Sumbar, menyampaikan keprihatinan dan turut berduka atas musibah banjir yang terjadi dibeberapa daerah di Sumbar, termasuk Pesisir Selatan dan Padang Pariaman. Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, kami mengirimkan kebutuhan Sembako dan Pakaian Layak Pakai,” seperti pesan EGM BIM Bapak Indrawansyah yang disampaikan oleh perwakilannya.

Dikarenakan efek dari banjir membuat pengiriman bahan makanan menjadi tidak lancar, begitu juga dengan pasar-pasar juga ikut terdampak. Maka dari itu, PT AP II BIM ikut menyiapkan kebutuhan sembako, supaya masyarakat yang terdampak masih bisa terus terpenuhi kebutuhannya, terutama untuk masalah pangan.

Untuk masyarakat terdampak bencana, dimana bencana banjir ini terjadi menjelang masuknya bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah, PT AP II BIM sebagai perusahaan yang peduli terhadap kondisi kondisi yang sangat membuat sedih ini, berdoa agar masyarakat yang terdampak tetap sabar menghadapi bencana ini, insyaallah akan segera berlalu.

“Semoga kita bisa mengambil hikmah dari ujian yang diberikan Allah pada saat menjelang masuknya bulan Ramadan. Semoga dalam kondisi penuh keterbatasan, masyarakat yang terdampak nantinya bisa tetap melaksanakan puasa dengan penuh keimanan dan ibadah lainnya di bulan Ramadhan,” imbuh Feni Lindriany yang kerap dipanggil bu Felin.

 

Reporter  :  Robbie

Editor       :  Ronnald

Penulis: RobbieEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *